TC Timnas U-22 ke Spanyol Bakal Batal Terlaksana

Minggu, 11 Juni 2017 19:49 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana membatalkan pemusatan latihan atau training center (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22  ke Spanyol. Jadwal mepet kualifikasi Piala Asia U-23 2018 pada 19-23 Juli nanti, dan SEA Games 2017 pada akhir Agustus 2017 menjadi penyebabnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Timnas Indonesia U-22.

"Ada perubahan program, dilihat dari waktunya, sepertinya tidak jadi ke Spanyol. Ini mempertimbangkan efisiensi, karena kalau harus ke Spanyol butuh adaptasi, aklimatisasi, dan lain-lain," kata plt Sekjen PSSI, Joko Driyono, dikutip dari Goal.com

Baca Juga:

"Kemudian ada pertimbangan di dalam negeri saja atau kemungkinan besar kami lebih cenderung berlatih atau uji coba di kawasan Asia. Karena kan kita ada event SEA Games dan event antara itu (kualifikasi Piala Asia U-23 2018) yang sangat penting. Nanti akan kami pastikan semuanya setelah laga di Sleman," tambahnya.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Luis Milla berdiskusi dengan 4 pemain Tinnas U-22 untuk meminta saran. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTLuis Milla berdiskusi dengan 4 pemain Timnas Indonesia U-22 untuk meminta saran.

Timnas Indonesia U-22 sendiri tengah melakukan persiapan, salah satunya laga uji coba kontra Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 13 Juni lusa esok. Timnas U-22 akan berbalut Timnas Indonesia, lantaran ada lima pemain senior yang dipanggil Luis Milla.

Kelima pemain tersebut adalah Stefano Lilipaly (SC Cambuur, Belanda), Irfan Bachdim (Bali United FC), Kurnia Meiga Hermansyah (Arema FC), Fachruddin Aryanto (Madura United FC), dan Bayu Pradana (Mitra Kukar).

© PSSI
Caption Copyright: PSSITimnas Indonesia U-22.

SEA Games 2017 sendiri akan berlangsung dar tanggl 19-30Agustus 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

494