Adebayor Akui Dirinya Menyesal Gabung ke Klub London Ini

Senin, 12 Juni 2017 15:35 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Mantan penyerang Arsenal, Emmanuel Adebayor, mengakui dirinya mendapatkan banyak pengalaman berharga ketika membela beberapa klub Liga Primer Inggris. Seperti yang kita ketahui, penyerang asal Togo itu pernah memperkuat Arsenal, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Crystal Palace.

Baca Juga:

Namun, belum lama ini sang pemain mengungkapkan sebuah komentar perihal dirinya yang menyesal bergabung ke salah satu tim Liga Primer Inggris. Dilansir oleh Mirror, penyerang yang pernah membela Real Madrid itu mengaku dirinya ‘kapok’ bergabung ke Crystal Palace.

“Saya punya pengalaman banyak ketika bermain di Liga Primer Inggris. Itu adalah liga dengan klub-klub terbaik di dunia. Saya dan keluarga saya senang hidup di Inggris,” ucapnya.

© thetelegraph.co.uk
Emmanuel Adebayor saat berseragam Arsenal. Copyright: thetelegraph.co.ukEmmanuel Adebayor saat berseragam Arsenal.

“Namun, saya menyesal pernah bergabung ke Crystal Palace. Saya mengakui itu adalah hal yang salah ketika bergabung pada bulan Januari 2016 lalu,” tambah pemain berusia 33 tahun itu.

Penyesalan Adebayor bergabung ke Crystal Palace tak lepas dari rasa tidak puasnya bergabung ke klub yang berbasis di Kota London tersebut. Pasalnya, keputusan untuk bergabung ke Crystal Palace tak lepas dari rasa ingin menyenangkan keluarga dan orang-orang di sekitarnya.

© INTERNET
Penyerang berpengalaman milik Palace, Emmanuel Adebayor Copyright: INTERNETEmmanuel Adebayor ketika membela Crystal Palace.

“Saya melakukan hal tersebut hanya untuk menyenangkan keluarga dan rekan-rekan saya. Mereka bilang saya dapat bermain sekali lagi di Liga Primer Inggris, maka saya menerima tawaran yang datang dari Crystal Palace,” tutupnya.

Pemain yang pernah ditawari untuk bergabung ke Bali United ini hanya setengah musim membela Crystal Palace pada periode Januari hingga Juli 2016. Selama di Selhurst Park, dirinya hanya tampil sebanyak 15 kali dengan mencetak 1 gol dan 1 assist saja.

1.1K