Buffon Akui Juventus Mengincar Donnarumma dan Szczesny

Senin, 12 Juni 2017 07:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon.

Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mengakui klubnya tersebut sedang mencari pengganti yang baru untuk menggantikan dirinya. Pasalnya, penjaga gawang berusia 39 tahun ini hanya menyisakan 1 tahun sisa kontraknya di Turin.

Baca Juga:

Jawara Serie A Italia ini dikabarkan tengah mengincar mantan kiper Arsenal, Wojciech Szczesny. Kiper asal Polandia itu disinyalir akan menjadi suksesor Buffon di bawah mistar gawang Bianconeri.

“Saya adalah orang yang rasional dan selalu mencari makna tertentu. Memang benar, Juve saat ini tengah mengincar Szczesny,” ucap Buffon dikutip Mirror.

© INDOSPORT
Wojciech Szczesny diyakini layak menggantikan peranan dari kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Copyright: INDOSPORTWojciech Szczesny diyakini layak menggantikan peranan dari kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

“Selain itu, terdapat juga Donnarumma yang kini telah menembus Timnas Italia. Segala kemungkinan dapat terjadi. Untuk saya, ini adalah sebuah motivasi karena di umur saya yang telah menginjak 39 tahun, mereka akan menggantikan saya,” tambahnya.

© Nicolò Campo/GettyImages
Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon. Copyright: Nicolò Campo/GettyImagesKiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon.

Sekadar informasi, Wojciech Szczesny kini tengah menjalani masa pinjamannya di AS Roma selama dua musim dari Arsenal. Pemain berusia 27 tahun itu akan kembali ke Emirates Stadium pada akhir bulan Juni 2017 ini.

© Emilio Andreoli/Getty Images
Kiper andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Copyright: Emilio Andreoli/Getty ImagesKiper andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

“Dua kiper itu memiliki kualitas masing-masing, dan mereka hebat sesuai dengan pengalaman yang mereka miliki,” tutupnya.

Si Nyonya Tua dikabarkan telah memberikan penawaran kepada pihak Arsenal sebesar 13 juta poundsterling, atau sekitar Rp220,1 miliar untuk sang pemain. The Gunners disinyalir tidak keberatan melepas sang pemain, mengingat Arsene Wenger sendiri memiliki dua kiper kelas dunia seperti Petr Cech dan Davis Ospina.

1.7K