Costa Ogah Berjuang Jadi Pemain Inti di Chelsea

Senin, 12 Juni 2017 21:40 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Darren Walsh/Getty Images
Diego Costa, striker Chelsea. Copyright: © Darren Walsh/Getty Images
Diego Costa, striker Chelsea.

Diego Costa mengaku jika dirinya tidak punya pilihan selain hengkang dari Chelsea jika ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

Pekan kemarin, Costa membeberkan jika pelatihnya, Antonio Conte sudah tidak membutuhkan jasanya lagi di musim depan. Bahkan, beredar kabar jika pelatih asal Italia itu akan memilih Romelu Lukaku yang nantinya didatangkan dari Everton sebagai penggantinya.

© Internet
Diego Costa (kiri) dan Antonio Conte. Copyright: InternetDiego Costa (kiri) dan Antonio Conte.

Baca Juga:

Belum mendapatkan klub baru tentunya membuat Costa hanya bisa pasrah andai ia harus menjadi penghangat bangku cadangan. Dirinya juga mengaku enggan untuk berjuang dan bersaing andai Lukaku telah resmi ke Stamford Bridge.

© Clive Brunskill/Getty Images
Aksi selebrasi Romelu Lukaku setelah cetak gol. Copyright: Clive Brunskill/Getty ImagesRomelu Lukaku, disebut-sebut akan menjadi striker utama di Chelsea.

“Hal-hal seperti itu tidak akan membantu, bersaing untuk mendapatkan tempat haruslah yang adil. Jika ada persaingan yang adil, maka Anda bertahan, tapi jika tidak ada maka Anda harus pergi. Saya tidak akan berjuang untuk mendapatkan tempat utama di Chelsea,” imbuh Costa dilansir Sportsmole.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Selebrasi Diego Costa menunjukkan logo klubnya, Chelsea menandakan jika dirinya akan tetap bertahan pada musim depan. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesSelebrasi Diego Costa menunjukkan logo klubnya, Chelsea menandakan jika dirinya akan tetap bertahan pada musim depan.

Selain mengaku tidak ingin berjuang untuk mendapatkan tempat utama sebagai striker inti seperti yang ia rasakan dalam tiga tahun terakhir, Costa juga memilih untuk dipinjamkan ke klub lain, demi mendapatkan tempat utama.

Sejatinya, penyerang asal Brasil berkebangsaan Spanyol ini ingin kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid. Sayangnya, karena Atletico terkena sanksi transfer pemain, Costa tidak dapat didatangkan klub asal Ibu Kota Spanyol itu di musim panas ini.