Bursa Transfer

Diego Costa Minta Dipinjamkan ke Klub Lain

Senin, 12 Juni 2017 18:55 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Belum lama ini, tersiar kabar jika pelatih Chelsea, Antonio Conte ingin menjadikan striker Everton, Romelu Lukaku sebagai penyerang utamanya di musim depan.

Tampaknya, kabar tersebut langsung didengar oleh penyerang utama Chelsea dalam tiga tahun terakhir, yakni Diego Costa yang memang dilaporkan sudah tidak diinginkan lagi oleh Conte pada musim 2017/18 nanti.

Situasi ini membuat Costa berharap agar dirinya dapat dipinjamkan ke klub lain, mengingat mantan klub Costa, Atletico Madrid tidak dapat merekrutnya hingga bulan Januari 2018 nanti.

© ISTIMEWA
Penyerang Everton, Romelu Lukaku. Copyright: ISTIMEWAPenyerang Everton, Romelu Lukaku semakin dekat ke Chelsea.

Baca Juga:

“Saya masih punya kontrak dengan Chelsea dan mereka harus membuat keputusan. Jika mereka mau menjual saya, maka saya akan mencari pilihan yang terbaik. Sebenarnya, Atletico masuk pilihan, tetapi jika saya ke sana berarti saya tidak bisa bermain sampai Januari,” ujarnya kepada Skopje.

© Metro.co.uk
Manajer Chelsea, Antonio Conte. Copyright: Metro.co.ukPelatih Chelsea, Antonio Conte.

“Lebih baik, saya dipinjamkan ke klub Spanyol lainnya atau Brasil atau di mana sajalah, yang penting saya bisa bermain penuh,” tambahnya.

Sejatinya, Costa bisa saja mendapatkan jam terbang bermain lebih banyak, asalkan ia mau bermain di China dalam kompetisi Chinese Super League (CSL). Namun, striker berusia 28 tahun ini merasa, jika ia bermain di Negeri Tirai Bambu tersebut maka dirinya terancam tidak dapat bermain di Piala Dunia 2018.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Selebrasi Diego Costa menunjukkan logo klubnya, Chelsea menandakan jika dirinya akan tetap bertahan pada musim depan. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesSelebrasi Diego Costa menunjukkan logo klubnya, Chelsea menandakan jika dirinya akan tetap bertahan pada musim depan.

“Jika saya harus bermain di China, saya harus mempertimbangkan demi Piala Dunia. Bagaimana pun, Atletico adalah klub yang saya cintai, mau saya bisa ke sana atau tidak, saya akan terus mencintainya,” tutup Costa.

Sekadar informasi, sudah hal umum bagi pelatih yang menangani Tim Nasional akan memilih pemain yang selalu menjadi andalan dalam klub yang ia bela, terlebih klub tersebut berada dalam kompetisi yang terbilang impresif.

992