Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Senin, 12 Juni 2017 08:46 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mikhail Pochuyev\TASS via Getty Images
Logo Piala Dunia 2018 Rusia. Copyright: © Mikhail Pochuyev\TASS via Getty Images
Logo Piala Dunia 2018 Rusia.

Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa belum lama ini telah usai dilaksanakan per tanggal 11 hingga 12 Juni 2017 WIB. Beberapa tim besar seperti Spanyol dan Italia berhasil mengalahkan lawannya masing-masing.

Baca Juga:

Di Grup G, Italia yang menjamu Liechtenstein di Dacia Arena, Udinese, berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 5-0. Uniknya, kelima gol Gli Azzurri dicetak oleh 5 pemain yang berbeda.

© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Para pemain Italia melakukan selebrasi ketika mencetak gol ke gawang Liechtenstein. Copyright: MARCO BERTORELLO/AFP/Getty ImagesPara pemain Italia melakukan selebrasi ketika mencetak gol ke gawang Liechtenstein.

Insigne membuka keunggulan tuan rumah di menit 35, yang mana disusul oleh Andrea Belotti pada menit 52. Eder Martins kembali mencetak gol pada menit 74 di babak kedua, yang mana disusul oleh Bernardeschi pada menit 82. Manolo Gabbiadini mencetak gol penutup pada penghujung babak kedua.

© Getty Images
Pemain Spanyol melakukan selebrasi. Copyright: Getty ImagesPemain Spanyol melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Macedonia.

Sementara itu di grup yang sama, Spanyol yang berkenujung ke Nacionalna Arena Filip II Makedonski, Macedonia, berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis 2-1. David Silva dan Diego Costa mencetak gol untuk La Furia Roja pada babak pertama, sedangkan gol hiburan tuan rumah dicetak oleh Ristovski pada menit 66.

Kejutan datang dari Kroasia yang berada di Grup I, yang melakukan kunjungannya ke Laugardalsvollur Stadium, Islandia. Pada pertandingan tersebut, Luka Modric dkk menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1, akibat gol tunggal Magnusson di penghujung babak kedua.

305