Liga Primer Inggris

Ini Alasan Ibrahimovic Enggan Perpanjang Kontrak dengan MU

Senin, 12 Juni 2017 04:33 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Shaun Botterill/Getty Images
Ibra sebut Chelsea beruntung bisa puncaki klasemen Liga Primer Inggris. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Ibra sebut Chelsea beruntung bisa puncaki klasemen Liga Primer Inggris.

Mantan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic akhirnya membeberkan alasan kenapa dirinya enggan memperpanjang kontrak dengan Setan Merah. Sebelumnya, sempat dilaporkan bahwa MU sendiri lah yang enggan memberikan perpanjangan kontrak kepada pesepakbola bertubuh jangkung itu.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesMantan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Namun nyatanya, MU sempat memberikan proposal perpanjangan kontrak kepada mantan striker AC Milan itu. Namun Ibrahimovic memiliki pandangan lain dan justru menolaknya. Akhirnya, kerja sama antara MU dengan Ibra pun harus berakhir 1 musim saja.

© Igor Russak/NurPhoto via Getty Images
Striker andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Copyright: Igor Russak/NurPhoto via Getty ImagesZlatan Ibrahimovic enggan memperpanjang kontraknya dengan MU karena suatu alasan.

Salah satu alasannya adalah saat ini striker berusia 35 tahun itu tengah menjalani program penyembuhan cedera lutut parah yang diterimanya. Karena cedera tersebut, Ibra diperkirakan absen hingga tahun 2018 mendatang, dilansir dari Metro.

Baca Juga

Selain itu, dirinya juga tidak merasa bahwa tidak etis jika dirinya tetap mendapatkan bayaran mahal dari Setan Merah ketika dirinya tidak bisa beraksi. Mengambil data dari Total Sportek, Zlatan Ibrahimovic mendapatkan bayaran sebesar 220 ribu poundsterling (Rp3,7 miliar) per pekannya di Old Trafford.

© ODD ANDERSEN/AFP/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic pose bersama Marcos Rojo. Copyright: ODD ANDERSEN/AFP/Getty ImagesZlatan Ibrahimovic pose bersama Marcos Rojo.

Di musim 2016/17, Ibra tampil cemerlang dengan mencatatkan 28 gol dari 46 laga di semua kompetisi. Performa apiknya itu berbuntut trofi juara Piala EFL dan juga Liga Europa.

Dengan lowongnya posisi striker di dalam skuat asuhan Jose Mourinho, pihak manajemen klub Setan Merah pun mulai melakukan pendekatan terhadap penyerang-penyerang top Eropa seperti Alvaro Morata dan juga Andrea Belotti.

2.1K