Kane 'Rebut' Posisi dan Jabatan Rooney di Timnas Inggris

Senin, 12 Juni 2017 20:10 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Harry Kane (kanan), striker Timnas Inggris. Copyright: © getty images
Harry Kane (kanan), striker Timnas Inggris.

Menurut kabar dari TheSun, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate berencana ingin menjadikan Harry Kane sebagai kapten dalam jangka panjang.

Hal itu dikarenakan, Southgate merasa percaya dan yakin dengan jiwa kepemimpinan yang dimiliki Kane mampu dikeluarkan bagi tim besutannya. Kane sendiri sudah dipercaya menjadi kapten sejak pertandingan melawan Skotlandia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa yang berakhir dengan skor 2-2 belum lama ini.

© INDOSPORT
Pelatih dan striker Timnas Inggris, Gareth Southgate (kiri) dan Harry Kane. Copyright: INDOSPORTPelatih dan striker Timnas Inggris, Gareth Southgate (kiri) dan Harry Kane.

Baca Juga:

Nantinya, penyerang milik Tottenham Hotspur ini dipastikan akan menggusur posisi kapten The Three Lions saat ini, Wayne Rooney.

©
Wayne Rooney, striker sekaligus kapten Timnas Inggris. Copyright: Wayne Rooney, striker sekaligus kapten Timnas Inggris.

Pastinya, Rooney akan merasa kesal dengan sosok berusia 23 tahun itu di Timnas Inggris. Setelah posisi utamanya sebagai striker direbut oleh Kane, kini jabatannya sebagai kapten pun juga akan diambil alih oleh pemain bernama lengkap, Harry Edward Kane tersebut.

© INDOSPORT
Harry Kane (kanan) saat latihan bersama Timnas Inggris. Copyright: INDOSPORTHarry Kane (kanan) saat latihan bersama Timnas Inggris.

Untungnya, sang pelatih memiliki sikap yang bijak. Kabarnya, Southgate baru akan mempermanenkan Kane sebagai kapten tetap Timnas Inggris, jika Wayne Rooney sudah tidak lagi bermain alias pensiun dari Timnas Inggris.

Sehingga dalam beberapa waktu ke depan, jika Southgate memainkan Rooney, maka penyerang milik Man United ini akan tetap menjadi kapten bagi tim besutannya tersebut.

434