Satu Hotel dengan Puerto Rico, Luis Milla Enggan Beberkan Startegi Timnas

Senin, 12 Juni 2017 22:51 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Tengku Sufiyanto
© Grafis: Eli Suhaeli/Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Senior dan U-22, Luis Milla. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Senior dan U-22, Luis Milla.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Puerto Rico dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (13/06/17) malam WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla enggan membeberkan strategi yang dipakainya dalam pertandingan esok malam. Sebab, Timnas berada satu hotel dengan Puerto Rico.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Luis Milla dan Timnas Garuda Indonesia Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportPelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (tengah).

"Saya memiliki bayangan soal kekuatan Puerto Rico. Akan tetapi, saya enggan membocorkan taktik untuk menghadapi mereka, karena kami menginap di hotel yang sama. Saya tidak ingin mengomentari lawan," ujar Luis Milla.

"Besok malam kita akan menghadapi Puerto Rico setelah sebelumnya menghadapi Kamboja. Ini adalah pertandingan yang bertujuan untuk melihat sejauh apa perkembangan tim. Kenapa penting, karena untuk fokus kepada perkembangan tim ini, karena bulan depan kami sudah menjalani kualifikasi Piala Asia. Puerto Rico adalah tim yang pekerja keras. Mereka memiliki kualitas yang berbeda dengan Kamboja. Mereka tim berpengalaman di Amerika Tengah," tambahnya.

Baca Juga:

Di sisi lain, Luis Milla berharap anak-anak asuhnya menampilkan permainan gemilang saat menghadapi Puerto Rico, terutama para pemain muda Timnas U-22 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, akhir Agustus mendatang.

"Besok saya memperkirakan pertandingan akan berjalan sulit, saya berharap anak-anak khususnya para pemain muda bisamenampilkan permainan terbaiknya.Kita membawa lima pemain senior yang saya harap bisa membantu para pemain mudauntuk tampil lebih baik,"  ujar Luis Milla.

© PSSI
Caption Copyright: PSSISkuat Timnas Indonesia.

Sementara itu, pemain Timnas, Bayu Pradana mengatakan, seluruh rekan-rekannya dalam keadaan siap tempur. Kemenangan akan menjadi target Skuat Garuda.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Timnas Indonesia, Bayu Pradana.

"Kita sebagai pemain dalam kondisi yang bagus dan sudah siap untuk pertandingan besok. Kita akan memberikan yang terbaik bagi Indonesia, saya berada disini sebagai pemain senior akan berusaha memberikan contoh yang baik bagi adek-adek kita baik di dalam maupun di luar lapangan," tutup Bayu Pradana.