Sekjen Baru PSSI Akan Diumumkan Sesudah Idul Fitri

Senin, 12 Juni 2017 23:09 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Waketum PSSI, Joko Driyono. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Waketum PSSI, Joko Driyono.

Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Joko Driyono, membeberkan bahwa calon Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI akan diumumkan usai Hari Raya Idul Fitri.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Joko Driyono Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTWakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Hanya tinggal tiga calon Sekjen PSSI yang masih bertahan atau telah lulus dari serangkaian tes psikologis, kesehatan, dan wawancara oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Ketiganya adalah Ratu Tisha Destria, Alief Syachviar, dan T Alvin Aprianto.

Baca Juga:

Sebelumnya, ada 30 calon Sekjen PSSI yang mengikuti serangkaian tes mulai dari psikologis, kesehatan, dan wawancara oleh Exco PSSI. Serangkaian tes tersebut sudah dilakukan beberapa minggu yang lalu.

"Buat sekjen, Insya Allah planning dari ketum habis lebaran sudah diumumkan," ungkap Joko Driyono.

© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Caption Copyright: Ratno Prasetyo/INDOSPORTIlustrasi PSSI.

Posisi Sekjen PSSI saat ini masih ditempati oleh  Joko Driyono. Pria yang akrab disapa Jokdri menjabat Plt Sekjen sejak Ade Wellington mengundurkan diri.

© Istimewa
Kantor PSSI Copyright: IstimewaKantor PSSI.

"Tiga nama ini terpilih yang lanjut usai dari lima nama kemarin. Nantinya mereka akan dibahas dalam meeting di tingkat pimpinan Ketua Umum dan para Exco untuk dipilih menjadi Sekjen. Mungkin waktunya nanti setelah Hari Raya Idul Fitri," kata Kepala Departemen Personalia PSSI, Ashari Joni.