Liga 1 Indonesia

Hadapi MU, Nilmaizar Pastikan Tak Ada Pengawalan Khusus untuk Odemwingie

Senin, 12 Juni 2017 07:57 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rizky Pratama Putra
© Indosport/Taufik Hidayat
Didier Zokora saat menjalani latihan bersama skuat Semen Padang. Copyright: © Indosport/Taufik Hidayat
Didier Zokora saat menjalani latihan bersama skuat Semen Padang.

Catatan enam gol yang sudah dijaringkan penyerang andalan Madura United, Peter Odemwingie tidak serta merta membuat nyali Pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar, menjadi ciut. Bahkan dengan tegas, pelatih berusia 47 tahun mengaku tidak akan melakukan pengawalan khusus terhadap Odemwingie ataupun penyerang Madura United lainnya.

“Semen Padang tak pernah jaga satu-satu pemain, kalau ada yang masuk ke lini pertahanan, siapapun pemain tersebut pasti kami jaga,” kata Nilmaizar, Minggu (11/08/17).

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPelatih Semen Padang, Nilmaizar.

Lebih lanjut, Nil mengakui pemain Madura United memiliki kualitas yang hampir merata di semua lini. Sehingga dirinya menganggap wajib mewaspadai setiap jengkal daerah pertahanannya.

Baca Juga:

“Pemain Madura United umumnya bagus, mulai dari belakang, tengah, dan depan. Baik itu pemain lokal maupun pemain asing,” sebut pelatih asal Payakumbuah, Sumbar itu.

© Indosport/Taufik Hidayat
Marcel Sacramento masih belum bisa memperkuat Semen Padang. Copyright: Indosport/Taufik HidayatMarcel Sacramento masih belum bisa memperkuat Semen Padang.

Pada pertandingan Senin (12/08/17) di Stadion Bangkalan, Semen Padang masih belum akan diperkuat penyerang andalannya, Marcel Silva Sacramento. Pemain asal Brasil ini masih harus menjalani sanksi larangan bertanding dari Komdis PSSI.

Meski tanpa Marcel, Nilmaizar tetap optimistis pada pertandingan ini karena masih ada sosok Tambun Naibaho. Eks pemain PS TNI ini mampu membuktikan bahwa kepercayaan Nilmaizar dengan torehan tiga gol dari tiga penampilannya sebagai starter.

© Indosport/Taufik Hidayat
Tambun Naibaho saat melakukan selebrasi. Copyright: Indosport/Taufik HidayatTambun Naibaho saat melakukan selebrasi.

“Absennya Marcel secara teori memang berpengaruh. Tapi Tambun bisa membuktikan diri, mudah-mudahan besok malam dia kembali bisa membuktikan diri,” ujar Nilmaizar.

Semen Padang sendiri baru meraih hasil positif pada laga sebelumnya. Pasukan Kabau Sirah sukses menundukkan PSM Makassar pada pekan ke-10.