Liga 1 Indonesia

(VIDEO) Meski Sepi, Viking Clap Bergema Usai Persib Menang di Kandang

Senin, 12 Juni 2017 13:42 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© BandungAktual
Stadion Gelora Bandung Lautan Api tampak sepi penonton. Copyright: © BandungAktual
Stadion Gelora Bandung Lautan Api tampak sepi penonton.

Persib Bandung akhirnya mengakhiri puasa kemenangan saat menjamu Persiba Balikpapan dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1. Berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Persib unggul satu gol tanpa balas atas tamunya.

Raphael Maitimo menjadi pahlawan Persib dalam laga yang cukup ketat tersebut. Gol tunggal mantan pemain Arema FC ini dua menit jelang akhir laga, memastikan kemenangan perdana Maung Bandung setelah 4 laga tanpa kemenangan.

Kemenangan ini pun disambut gegap gempita oleh para Bobotoh yang masih setia mendampingi Persib berlaga. Usai pertandingan, pendukung dan pemain pun merayakannya dengan viking clap, selebrasi khas mereka.

Viking clap sendiri bagian dari apresiasi dari pendukung untuk para penggawa Persib. Namun, selebrasi ini hanya diberikan jika Persib meraih kemenangan saja.

Viking clap kembali bergema di Stadion GBLA, setelah sebelumnya tak terdengar. Meski tidak seramai laga pada umumnya, namun selebrasi ini membuat suasana cukup dramatis.

Usai diterpa badai krisis, Bobotoh memang sedikit kehilangan animo untuk datang ke stadion. Bila sebelumnya Stadion GBLA dipastikan 'membiru', namun dalam laga melawan Persiba nampak banyak kursi kosong.

Akan tetapi hal ini tak diambil pusing oleh Bobotoh yang hadir mendukung klub kebanggaan mereka. Apresiasi tetap diberikan untuk perjuangan para pemain yang sudah memberikan kemenangan dalam laga ini.

555