Begini Tanggapan Ramos Perihal 'Angkuhnya' Mourinho

Selasa, 13 Juni 2017 16:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
©
Sergio Ramos dan Jose Mourinho. Copyright: ©
Sergio Ramos dan Jose Mourinho.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, memberikan tanggapan akan komentar mantan pelatihnya di Santiago Bernabeu, Jose Mourinho. Sekadar informasi, Mourinho yang kini melatih Manchester United itu berkomentar bahwa dirinya adalah pembawa keberuntungan untuk klub yang tengah terpuruk.

Baca Juga:

“Saya sungguh buruk memilih tim. Saya datang ke Inter Milan ketika mereka sedang dalam masalah. Begitu juga dengan Real Madrid dan Manchester United,” ucap Mourinho kala itu, pasca Real Madrid memenangkan Liga Champions musim 2016/17, dikutip Metro.

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesMourinho memberikan gelar Liga Europa di musim perdananya bersama Manchester United.

“Namun lihat, semenjak kedatangan saya mereka telah berubah. Bahkan, Ramos telah mengangkat trofi Champions sebanyak 3 kali. Padahal sebelum kedatangan saya di tahun 2010, mereka sudah lama tidak mencicipi babak perempatfinal Liga Champions,” tambahnya.

Melihat apa yang dilontarkan oleh mantan pelatihnya itu tidak membuat Ramos tersinggung maupun naik pitam. Bahkan, mantan pemain Sevilla itu memuji akan apa yang dikatakan oleh Mourinho, karena dirinya sependapat oleh ucapan mantan pelatih Chelsea tersebut.

© Laurence Griffiths / Staff
Sergio Ramos memegang trofi Liga Champions. Copyright: Laurence Griffiths / StaffSergio Ramos memegang trofi Liga Champions.

“Mourinho mengatakan yang sebenarnya. Kita sudah lama tidak merasakan perempatfinal sebelum kedatangannya, dan sekarang pasca dirinya pergi, saya berhasil memenangkan 3 trofi Liga Champions,” ucap Ramos dikutip Metro.

“Saya banyak belajar dari berbagai pelatih yang pernah melatih saya. Namun, hanya beberapa pelatih saja yang memberikan pengalaman lebih banyak dibanding yang lainnya,” tutupnya.

©
Sergio Ramos (kanan) dan Jose Mourinho saat masih melatih Real Madrid. Copyright: Sergio Ramos (kanan) dan Jose Mourinho saat masih melatih Real Madrid.

Jose Mourinho datang ke Real Madrid pada akhir bulan Mei 2010 silam, dan di musim pertamanya berhasil membawa Los Blancos lolos ke fase perempatfinal Liga Champions. Itu merupakan kali pertama sejak terakhir kali El Real merasakan fase perempatfinal di musim 2003/04.

1.1K