Buffon: Szczesny Pantas untuk Juventus

Selasa, 13 Juni 2017 16:28 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Julian Finney/Getty Images
Gianluigi Buffon, kiper dan kapten Juventus. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Gianluigi Buffon, kiper dan kapten Juventus.

Gianluigi Buffon saat ini telah berusia 39 tahun dan pada usia tersebut merupakan masa-masa akhir bagi pesepakbola.

Tidak heran, jika Juventus kini tengah mencari pengganti yang sepadan untuk menjadi suksesor Buffon sebagai kiper.

Beberapa hari ini, Juve tengah dikabarkan nyaris mendatangkan kiper Arsenal yang dipinjamkan ke AS Roma dalam dua tahun terakhir, Wojciech Szczesny.

© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Kiper pinjaman AS Roma, Wojciech Szczesny. Copyright: Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty ImagesKiper pinjaman AS Roma, Wojciech Szczesny.

Baca Juga:

  • Presiden Juvedonna: Szczesny Pantas Gantikan Buffon

  • Tinggal Menunggu Waktu, Kiper Polandia Menuju Juventus

  • Buffon Akui Juventus Mengincar Donnarumma dan Szczesny

Menariknya lagi, Buffon justru mengaku timnya telah memiliki pilihan yang tepat untuk menentukan sosok yang akan menjadi penggantinya nanti.

“Saya kira, Juve telah membuat pilihan terbaik. Menurut saya, Szczesny memiliki musim yang hebat tahun lalu. Dia mungkin kiper terbaik dalam hal konsistensi dan mampu menciptakan penyelamatan,” tandas Buffon kepada SkySports.

© Nicolò Campo/GettyImages
Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon. Copyright: Nicolò Campo/GettyImagesKiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon tidak lama lagi akan segera pensiun.

“Saya kira, ini adalah pemilihan yang cerdas antara klub terkuat dihubungkan dengan kiper terkuat tahun lalu. Saya yakin, jika dia (Szczesny) tidak menerimanya, maka dia telah membuat pilihan terbaik untuk masa depannya dan saat ini. Saya percaya dia tidak akan menyesalinya,” tambahnya.

Kurang lebih pada pekan lalu, Arsenal selaku pemilik resmi Szczesny telah sepakat menerima tawaran dari Juventus sebesar 14 juta euro atau lebih dari Rp209 miliar untuk memboyong kiper asal Polandia itu ke Juventus Stadium.

Dengan kata lain, tinggal menunggu waktu bagi Wojciech Szczesny untuk segera melakukan tes medis dan menandatangani kontrak bersama Juventus.

241