Buffon Ungkap Tahun Pensiunnya dari Sepakbola

Selasa, 13 Juni 2017 03:01 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Gianluigi Buffon masih penasaran dengan trofi Liga Champions. Kiper gaek Juventus itu masih ingin mendapatkan satu kesempatan lagi untuk meraih gelar juara Liga Champions lalu selanjutnya bisa memikirkan kapan waktunya untuk pensiun.

Namun, baru-baru ini Buffon justru mengungkapkan kapan ia harus pensiun. Buffon mengakui bahwa ia bakal segera gantung sepatu dari dunia sepakbola profesional setelah Piala Dunia 2018. Bahkan, persentase pensiunnya Buffon mencapai 99,9 persen.

© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon. Copyright: Nicolò Campo/LightRocket via Getty ImagesKiper utama Juventus, Gianluigi Buffon.

Sebenarnya, Buffon sendiri sudah berulang kali menyatakan keinginannya untuk pensiun terutama setelah tampil bersama Timnas Italia di pentas Piala Dunia 2018 Rusia mendatang.

© Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Kiper gaek Juventus, Gianluigi Buffon. Copyright: Matthias Hangst/Bongarts/Getty ImagesKiper gaek Juventus, Gianluigi Buffon.

“Pensiun setelah Piala Dunia Rusia 2018? Ya, ini akan terjadi 99,9 persen,” kata Gianluigi Buffon kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia.

© Gazzetta dello Sport
Dinding pertahan Juventus, Gianluigi Buffon, Leonardo Bonnuci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini. Copyright: Gazzetta dello SportDinding pertahan Juventus, Gianluigi Buffon, Leonardo Bonnuci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini.

“Saya akan memiliki satu musim yang lebih intens dan sibuk dengan janji penting. Setelah itu, sudah waktunya untuk mengatakan cukup sudah, cukup,” beber kiper andalan Timnas Italia itu.

© Jamie McDonald/Getty Images
Gianluigi Buffon kalahkan Iker Casillas sebagai kiper paling banyak bermain bagi Timnas. Copyright: Jamie McDonald/Getty ImagesGianluigi Buffon kalahkan Iker Casillas sebagai kiper paling banyak bermain bagi Timnas.

“Bersama dengan Presiden Andrea Agnelli, kami telah membiarkan satu peluang terbuka. Jika kami memenangkan Liga Champions, saya akan bermain untuk musim lain dan mencoba untuk memenangkan Piala Dunia Antarklub dan piala lainnya,” tandasnya.

Baca Juga:

© Carlos Rodrigues/Getty Images
Gianluigi Buffon (Juventus) Copyright: Carlos Rodrigues/Getty ImagesGianluigi Buffon (Juventus)

Sepanjang kariernya membela Juventus, Buffon sudah mengemas total 622 pertandingan. Selama itu, kiper berusia 39 tahun itu hanya mendapatkan total 8 kartu kuning serta 4 kartu merah. Buffon juga berhasil meraih 8 gelar juara Serie A Italia, 1 Liga Europa, dan 1 Piala Dunia.

455