Bundesliga Jerman

Ibrahimovic Sepakat Bermain ke Bundesliga Jerman?

Selasa, 13 Juni 2017 19:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© VI-Images/GettyImages
Zlatan Ibrahimovic, striker Man United. Copyright: © VI-Images/GettyImages
Zlatan Ibrahimovic, striker Man United.

Beredar laporan dari TheSun, Ibrahimovic dikabarkan telah sepakat untuk menerima tawaran dari klub yang bermarkas di Olympiastadion Berlin tersebut.

Beberapa pekan yang lalu, penyerang asal Swedia ini menerima tawaran dari klub Bundesliga Jerman, Hertha Berlin untuk bergabung dengan mereka di musim 2017/18 nanti.

© Hertha_Berlin
Logo Hertha Berlin. Copyright: Hertha_BerlinLogo Hertha Berlin.

Sebelumnya, Ibra memang telah dibujuk oleh klub Ibu Kota Jerman itu untuk bergabung dengan menggunakan beberapa kalimat rayuan.

“Tidak ada kontrak di Man United, kami adalah penggemar sejati, tapi tidak punya uang. Tapi, Anda bisa memenangkan Bundesliga untuk pertama kalinya. Pertimbangkanlah Ibra” imbuh perwakilan Hertha Berlin melalui akun Twitter mereka.

Dengan kata lain, Hertha mengaku juga mereka tidak mampu untuk menggaji Ibrahimovic, tetapi mereka meyakinkan jika mantan penggawa Barcelona dan AC Milan itu dapat mengangkat gelar Bundesliga Jerman untuk pertama kali dalam kariernya andai ia menerim tawaran tersebut.

© Shaun Botterill/Getty Images
Ibra sebut Chelsea beruntung bisa puncaki klasemen Liga Primer Inggris. Copyright: Shaun Botterill/Getty ImagesZlatan Ibrahimovic tidak lagi memperkuat Man United pada musim 2017/18 mendatang.

Setelah kontraknya habis di Manchester United pada akhir musim 2016/17 kemarin, Ibra kini tidak lagi memiliki klub, karena keduanya telah sepakat untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Penyerang yang juga pernah perkuat, Juventus, Ajax Amsterdam, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain (PSG) ini sendiri sedang mengalami cedera lutut sejak pertengahan musim 2016/17 kemarin dan diperkirakan baru dapat merumput sekitar bulan Januari 2018 mendatang.

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesZlatan Ibrahimovic mendapat cedera sekitar bulan April 2017 lalu.

Dengan tidak memiliki ikatan kontrak, maka penyerang berusia 35 tahun ini dapat memilih membela klub mana yang akan ia bela pada pertengahan musim 2017/18 nanti.

Dalam karier persepakbolaannya, Ibrahimovic memang telah meraih banyak gelar domestik, seperti Serie A Italia, La Liga Spanyol, Piala Liga Inggris, Ligue 1 Prancis, Eredivisie Belanda. Sementara untuk negara Jerman sendiri, Ibra memang belum pernah merengkuhnya.

Tentu ini akan menjadi kesempatan emas baginya jika dapat membawa Berlin menjadi juara Bundesliga Jerman.

1.7K