Liga 1

Semen Padang Kalah Telak dari MU, Ini Kata Nilmaizar

Selasa, 13 Juni 2017 04:13 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar tak mau banyak beralasan dalam menyikapi kekalahan telak timnya dari Madura United FC. Bagaimana pun, kekalahan hingga enam gol tanpa balas terasa sangat menyesakkan bagi Semen Padang.

Seperti diketahui, Semen Padang kalah 0-6 dari Madura United pada laga pekan ke-11 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (12/06/17) malam WIB. Enam gol kemenangan tim Sapeh Kerab dilesakkan Peter Odemwingie (20', 43', dan 63'), Munhar (28'), Greg Nwokolo (37' dan 66'), dan Bayu Gatra Sanggiawan (69').

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Finno bersama pemain senior Semen Padang usai pertandingan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTFinno bersama pemain senior Semen Padang usai pertandingan.

Tak hanya itu, kekalahan telak ini pun membuat para penggawa tim berjulukan Kabau Sirah itu gagal memberikan hadiah sempurna bagi publik sepakbola di Tanah Minang jelang memasuki jeda Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga:

"Permainan tim kami tidak begitu baik tadi. Banyak kelonggaran di setiap lini," ujar Nilmaizar selepas laga dalam konferensi pers di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

"Kami akan berbenah untuk menjadi lebih baik, sebelum kembali bermain di laga kandang (menjamu Persela Lamongan) pada 03 Juli nanti," tambahnya.

© Twitter Liga 1
Madura United vs Semen Padang. Copyright: Twitter Liga 1Madura United vs Semen Padang.

Lebih lanjut, Nil mengutarakan jika kekalahan tim asuhannya terjadi di 20 menit awal. Motivasi yang sudah tinggi dengan meladeni permainan cepat MU harus runtuh kala terjadinya gol pertama yang diciptakan Peter Odemwingie.

© Ian Setiawan/Indosport
Aksi Peter Odemwingie saat MU vs Persela. Copyright: Ian Setiawan/IndosportMarquee player, Peter Odemwingie.

"Ya itu lah sepakbola. Di tengah keinginan tim untuk menang, tapi akhirnya (motivasi) pemain turun karena gol yang terlalu mudah," ucapnya.

"Padahal pada 15 menit pertama, semangat pemain sudah luar biasa, main cepat dan bagus. Madura United juga bermain luar biasa," tutupnya.

777