Tak Perpanjang Kontrak, Wenger 'Tendang' Sanchez dari Inggris?

Selasa, 13 Juni 2017 16:41 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Richard Heathcote/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sunderland. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sunderland.

Masa depan bintang Arsenal, Alexis Sanchez hingga saat ini bisa dikatakan menjadi lebih runyam. Mulai dari pembentukan tim bersama Mesut Ozil guna mengultimatum Arsenal, penawaran kenaikan gaji, hingga kabar bahwa Sanchez telah sepakat untuk pindah ke sesama klub Inggris, yaitu Manchester City pun turut dikabarkan belum lama ini.

© The Sun
Dikabarkan, Alexis Sanchez menjadi incaran Pep Guardiola setelah meresmikan Ederson nantinya. Copyright: The SunDikabarkan, Alexis Sanchez menjadi incaran Pep Guardiola setelah meresmikan Ederson nantinya.

Namun, kabar teranyarnya pesepakbola berusia 28 tahun itu kini mendapatkan pernyataan yang jelas dari pihak klub dan juga sang arsitek Arsene Wenger.

Baca Juga

Arsenal dilaporkan telah memberitahu Sanchez bahwa dirinya tidak diperbolehkan untuk bermain di Liga Primer Inggris jika memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak di Emirates Stadium. Artinya, pemain asal Chile itu tidak bisa membela klub yang berkompetisi di laga Liga Primer Inggris.

Pernyataan yang diberikan oleh klub berjuluk The Gunners itu pastinya akan memupus harapan Sanchez yang sudah mempunyai niat untuk hengkang ke Etihad Stadium.

© INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: INDOSPORTPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Manajemen klub dilaporkan menolak untuk menjual pemain andalannya itu ke klub rivalnya. Dilansir oleh Daily Mail, seperti yang dikutip Metro, Arsene Wenger masih berharap bisa mendapatkan kembali tanda tangan pemain bintangnya tersebut yang hanya menyisakan masa kontrak 1 musim lagi hingga 2018 mendatang.

Namun karena sikap ‘kurang jelas’ yang diperlihatkan oleh Sanchez, arsitek berusia 67 tahun itu pun mulai kehilangan kepercayaan untuk bisa mempertahankan sang pemain.

Jika Sanchez benar-benar memilih untuk hengkang, maka mantan pemain Barcelona itu sudah tidak bisa lagi menetap di Inggris. Dirinya pun diperbolehkan pihak klub untuk hengkang ke klub dari liga lain.

© MARTIN BERNETTI/AFP/Getty Images
Bintang Timnas Chile, Alexis Sanchez. Copyright: MARTIN BERNETTI/AFP/Getty ImagesBintang Timnas Chile, Alexis Sanchez.

Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen dan juga jawara Serie A Italia, Juventus, dikabarkan siap untuk memboyong sang pemain. Ditambah lagi, kedua klub tersebut akan berkompetisi di kancah Liga Champions pada musim depan.