Bursa Transfer

Bintang Munchen Indikasikan Cari 'Peti Emas' di China

Rabu, 14 Juni 2017 08:32 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Arturo Vidal pada laga saat melawan Real Madrid. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Arturo Vidal pada laga saat melawan Real Madrid.

Tawaran menggiurkan yang datang dari klub-klub Liga Super China kembali menarik minat pemain top Eropa. Kali ini adalah bintang Bayern Munchen, Arturo Vidal yang dilaporkan siap untuk meninggalkan Eropa demi bermain di Liga Super China.

© CLAUDIO REYES/AFP/Getty Images
Bintang Timnas Chile, Alexis Sanchez dan Arturo Vidal. Copyright: CLAUDIO REYES/AFP/Getty ImagesBintang Timnas Chile, Alexis Sanchez dan Arturo Vidal.

Sebelumnya, beberapa pemain seperti Alexandre Pato, Hulk, dan Oscar memilih untuk bergabung dengan klub asal China karena mendapatkan gaji yang luar biasa. Vidal yang saat ini sudah berusia 30 tahun tampaknya tengah mencari dana pensiun, dilansir dari Sportsmole.

© fotopress/Getty Images
Gelandang Bayern Munchen, Arturo Vidal. Copyright: fotopress/Getty ImagesGelandang Bayern Munchen, Arturo Vidal.

Arturo Vidal saat ini masih menyisakan kontrak bersama Die Bayern hingga tahun 2019 mendatang. Di musim 2016/17 pun, gelandang asal Chile itu menjadi salah satu pilar penting dalam skuat asuhan Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Mantan pemain Juventus itu bermain sebanyak 41 laga di semua kompetisi dan mencatatkan 9 gol serta 4 assists. Vidal berhasil membantu Bayern Munchen memenangkan gelar Bundesliga Jerman untuk kelima kalinya secara beruntun.

Dalam 6 musim terakhirnya, Vidal berhasil mengangkat 6 trofi liga, di mana ia mendapatkan 4 bersama Juventus dan 2 lainnya bersama Bayern Munchen.

© Joern Pollex/Bundesliga/DFL via Getty Images
Arturo Vidal selebrasi. Copyright: Joern Pollex/Bundesliga/DFL via Getty ImagesArturo Vidal merayakan gelar juara Bayern Munchen.

Terkait klub China yang berencana merekrutnya, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut. Namun bisa dipastikan gelandang berusia 30 tahun itu akan menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal di dunia apabila hijrah ke Negeri Tirai Bambu tersebut.

876