Timnas Indonesia U-16 Tenggelamkan Myanmar 4-1

Rabu, 14 Juni 2017 21:56 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© twitter@pssi
Skuat Timnas U 16. Copyright: © twitter@pssi
Skuat Timnas U 16.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 mengawali perjalanan di Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam dengan kemenangan meyakinkan. Melawan Myanmar U-15, anak asuh Fakhri Husaini unggul telak 4-1.

Bertanding di bulan Ramadan tak menyurutkan fisik serta semangat juang Hamsa Lestaluhu dan kawan-kawan. Persiapan yang sudah dilakukan Timnas U-16 sejak lama terbayar di partai perdana mereka melawan Myanmar.

Baca juga:

© twitter@pssi
Susunan pemain Timnas U-16. Copyright: twitter@pssiSusunan pemain Timnas U-16.

Indonesia Muda menggunakan formasi 4-3-3 dengan Kartika Vedhayanto Putra menjadi deep lying playmaker di lini tengah. Ia ditemani Lestaluhu dan gelandang serang andalan Brylian Aldama.

Sedangkan Mochamad Yudha, Fadilah Nur, Muhammad Reza, dan Miftakhul Septia mengisi posisi belakang. Di lini depan, Andre Oktav dan Althaf Indie mengapit Rendi Juliansyah yang bermain sebagi penyerang sentral.

Di babak pertama, Indonesia ditahan imbang 1-1. Rendy Juliansyah menjadi pencetak gol Garuda Muda.

Di babak kedua, sedikit perubahan gaya bermain dilakukan oleh Fakhri Husaini. Aliran bola datar namun panjang dan direct lebih diterapkan oleh Indonesia Muda.

Hasilnya, Timnas U-16 menambah tiga gol lagi melalui Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, Hamsah Lestaluhu. Skor akhir 4-1 pun menutup pertandingan perdana Garuda Muda.

© twitter@pssi
Laga Perdana Indonesia U-16 Akan Melawan Myanmar di Tien Phong Plastic Cup 2017. Copyright: twitter@pssiLaga Perdana Indonesia U-16 Akan Melawan Myanmar di Tien Phong Plastic Cup 2017.

Kemenangan ini menambah panjang tren positif Timnas U-16. Sebelumnya, melawan Timnas Filipina dan Singapura, mereka masing-masing unggul 3-0 dan 4-0.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan tuan rumah Vietnam. Di laga lain, mereka menang telak 5-2 oleh Taiwan.

© twitter@pssi
Briefing Timnas U-16, Rabu (14/6) pukul 18.30 melawan Myanmar Di Stadion Stadion San Van Dong Hoa Xuan, Vietnam. Copyright: twitter@pssiBriefing Timnas U-16, Rabu (14/6) pukul 18.30 melawan Myanmar Di Stadion Stadion San Van Dong Hoa Xuan, Vietnam.

Susunan Pemain Timnas Indonesia:

Ahluzd Dzikri; Miftahul Septa, Muhammad Reza, Fadilah Nur, Mochamad Yudha; Brylian Aldama, Kartika Vedhayanto Putra, Hamsa Lestaluhu; Althaf Indie, Rendi Juliansyah, Andre Oktav

7.1K