Friendly Match

(FOTO) Gara-gara VAR, Bintang Madrid Diusir dari Lapangan

Rabu, 14 Juni 2017 10:34 WIB
Editor: Rendy Gusti
© John Walton/PA Images via Getty Images
Bintang Real Madrid, Raphael Varane. Copyright: © John Walton/PA Images via Getty Images
Bintang Real Madrid, Raphael Varane.

Bintang Real Madrid, Raphael Varane harus menerima hukuman kartu merah dari wasit asal Italia, Davide Massa. Keputusan tersebut diambil setelah sang pengadil lapangan berkonsultasi dengan wasit lain yang melihat kejadian menggunakan VAR.

© Julian Finney/Getty Images
Pemain Timnas Prancis, Raphael Varane mendapatkan kartu merah. Copyright: Julian Finney/Getty ImagesPemain Timnas Prancis, Raphael Varane mendapatkan kartu merah.

Dalam prosesnya, Varane menjatuhkan Dele Alli di kotak penalti ketika pemain Tottenham Hotspur itu melakukan tusukan ke lini pertahanan Timnas Prancis. Dalam tayangan ulang, kaki bek berusia 24 tahun itu memang terlihat mengenai kaki Alli yang membuat tersungkur di atas tanah.

© Richard Pelham/Thesun.co.uk
Raphael Varane menjatuhkan Dele Alli di kotak terlarang. Copyright: Richard Pelham/Thesun.co.ukRaphael Varane menjatuhkan Dele Alli di kotak terlarang.

Setelah melakukan konsultasi pasca kejadian, Davide Massa pun langsung menghadiahi kartu merah langsung kepada mantan pemain Lens itu di menit ke-67. Namun, meskipun bermain dengan 10 orang, Prancis berhasil memenangi laga persahabatan kontra Inggris dengan skor 3-2.

© FIFA
Caption Copyright: FIFAPenggunaan Video Assistant Referee mulai digunakan di pertandingan sepakbola.

Samuel Umtiti (22'), Djibril Sidibe (43'), dan Ousmane Dembele (78') menjadi pendulang gol bagi kubu Les Bleus. Sedangkan Harry Kane menjadi pencetak gol bagi kubu The Three Lions pada menit  ke-9 dan 48, dilansir dari Sportsmole.

Baca Juga

  • Logo Portugal Terpampang dalam Sepatu Spesial Ronaldo

  • Ungkapan Lilipaly Usai Timnas Ditahan Imbang Puerto Rico

Terkait keputusan wasit dan penggunaan VAR dalam pertandingan persahabatan tersebut, pelatih Timnas Inggris, Gareth Soutgate memberikan pendapatnya. Menurut pelatih berusia 46 tahun itu, keputusan yang dikeluarkan wasit sudah tepat.

© Michael Regan - The FA/The FA via Getty Images
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Copyright: Michael Regan - The FA/The FA via Getty ImagesPelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

"Dari sudut pandang saya, itu merupakan keputusan yang tepat. Itu merupakan murni pelanggaran, dan kami pantas mendapatkan penalti. Selain itu, pengusiran Varane juga merupakan langkah yang tepat," ujar Southgate dikutip dari The Sun.

"Saya rasa wasit ingin memastikan, jadi ia menggunakan teknologi dan itu merupakan keputusan yang masuk akal," tambahnya lagi.

901