Bursa Transfer

MU Berikan 'Kode' Wayne Rooney Segera Hengkang

Rabu, 14 Juni 2017 07:27 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Ian MacNicol/Getty Images
Kapten Manchester United, Wayne Rooney. Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Kapten Manchester United, Wayne Rooney.

Manchester United seakan memberikan kode keras kepada para fans-nya, bahwa kapten mereka, Wayne Rooney akan segera hengkang. Pasalnya, gambar Rooney yang dipajang pada cover foto Facebook mereka tiba-tiba saja menghilang.

Sebelumnya, Rooney berpose bersama Jesse Lingard, Paul Pogba, dan juga Ander Herrera di dalam cover foto Facebook resmi MU. Namun, tiba-tiba saja gambar Rooney menghilang dan hanya menyisakan 3 pemain saja, dilansir dari Sport Bible.

© Twitter@EuropaLeague
Wayne Rooney selebrasi dan trofi Liga Europa. Copyright: Twitter@EuropaLeagueWayne Rooney selebrasi dan trofi Liga Europa.

Mantan pemain Everton itu memang selalu dikaitkan kepindahannya dari Old Trafford setelah beberapa musim terakhir performanya menurun. Di musim 2016/17 lalu, pesepakbola berusia 31 tahun itu hanya tampil 39 kali di semua ajang dan mencatatkan 8 gol serta 10 assists.

© Laurence Griffiths/Getty Images
Rooney dan Ibrahimovic saat membela Manchester United berhadapan dengan Watford. Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesRooney dan Ibrahimovic saat membela Manchester United berhadapan dengan Watford.

Jika hengkang, maka Wayne Rooney akan menjadi pemain bintang kedua yang dilepas Manchester United setelah sebelumnya melepas Zlatan Ibrahimovic. Di bursa transfer musim panas 2017/18, Jose Mourinho tampaknya masih ingin merombak susunan skuatnya.

Baca Juga

  • Ridwan Kamil Bikin Persib Bandung Terancam Denda Rp100 Juta

  • Resmi, Konate Pilih Gabung ke Klub Kontestan Liga Champions

Terkait gambar Rooney yang menghilang itu, beberapa fans pun mengutarakan pendapatnya. Salah satunya adalah akun @theunitedmanc yang mengatakan bahwa performa pemain bertubuh gempal itu sangat buruk di musim lalu dan usianya juga semakin tua.

"Kepergian Rooney harus bisa terjadi di musim panas ini. Performa yang ia tunjukkan di tahun lalu sangat buruk dan ia juga tak lagi muda," ujarnya.

2.3K