Sempat Tertinggal, Prancis Ungguli Inggris 2-1 di Babak Pertama

Rabu, 14 Juni 2017 02:59 WIB
Editor: Ramadhan
© Twitter/@England
Prancis vs Inggris Copyright: © Twitter/@England
Prancis vs Inggris

Prancis yang tampil dengan kekuatan terbaik dengan duet Kylian Mbappe dan Olivier Giroud di lini depan harus mendapatkan tekanan di awal-awal laga. Bahkan, Hugo Lloris harus memungut bola dari dalam gawangnya lebih cepat di menit ke-9.

Harry Kane sukses membobol gawang Prancis usai menyambut umpan tarik Ryan Bertrand di mulut gawang. 1-0 Inggris membuka keunggulan.

Tak tinggal diam, Prancis coba bangkit dan melancarkan serangan ke barisan pertahanan Inggris lewat aksi Pogba, Kante, Mbappe, dan Dembele. Namun, sejumlah usaha serangan masih bisa dipatahkan para pemain bertahan The Three Lions.

Gol balasan Prancis akhirnya tercipta di menit ke-22 lewat kaki bek Barcelona, Samuel Umtiti. Bek berusia 23 tahun itu sukses menyambar bola liar hasil penyelamatan Tom Heaton di mulut gawang menjadi gol. 1-1 kedudukan imbang.

Eric Dier hampir saja membuat Inggris berbalik unggul andai peluangnya di depan gawang bisa dimanfaatkan dengan baik di menit ke-34. Dier menyambut umpan sundulan rekannya dengan sepakan kaki kiri mendatar yang masih menyamping tipis di sisi gawang Lloris.

Baca Juga:

Gol penyama kedudukan itu membuat permainan Prancis semakin membaik. Bahkan, tim asuhan Didier Deschamps sukses berbalik unggul usai Sidibe mencetak gol di menit ke-43. Gol Sidibe tercipta setelah ia berhasil memanfaatkan bola hasil penyelamatan Heaton. 2-1 Prancis unggul.

Hasil 2-1 untuk keunggulan Prancis atas Inggris itu sekaligus mengakhiri babak pertama.

© Twitter/@England
Prancis vs Inggris Copyright: Twitter/@EnglandPrancis vs Inggris

Berikut Susunan Pemain Prancis vs Inggris:

Prancis (4-4-2): Lloris; Mendy, Umtiti, Varane, Sidibe; Lemar, Pogba, Kante, Dembele; Giroud, Mbappe.

Pelatih: Didier Deschamps

Inggris (3-4-3): Heaton, Trippier, Bertrand, Jones, Cahill, Stones, Sterling, Dier, Kane, Alli, Oxlade-Chamberlain.

Pelatih: Gareth Southgate