Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer 14 Juni 2017

Rabu, 14 Juni 2017 14:11 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Grafis:Yanto/Indosport/getty images
Olivier Giroud dan Wayne Rooney Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/getty images
Olivier Giroud dan Wayne Rooney

Rumor transfer kali ini akan membahas per tanggal 14 Juni 2017, di mana beberapa pemain diisukan segera meninggalkan klubnya saat ini. Mereka adalah Wayne Rooney dari Manchester united dan juga Olivier Giroud dari Arsenal.

Untuk pemain asal Inggris, Wayne Rooney, Manchester United memberikan sebuah kode keras di mana mereka menghapus gambar pesepakbola bertubuh gempal itu dari cover foto Facebook resmi mereka. Sebelumnya, Wayne Rooney berpose bersama Ander Herrera, Jesse Lingard, dan juga Paul Pogba.

Baca Juga

Sedangkan dari Arsenal, Olivier Giroud kembali diisukan untuk hengkang setelah West Ham United dilaporkan mengajukan proposal kepada striker asal Prancis itu.

The Hammers mengajukan tawaran mencapai 20 juta poundsterling, atau setara dengan Rp338 miliar untuk bisa menggaetnya ke London Stadium. Selain itu, West Ham memberikan penawaran gaji sebesar 100 ribu poundsterling per pekannya kepada Giroud.

Berikut adalah rekap transfer per tanggal 14 Juni 2017.

Manchester United

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Kapten Manchester United, Wayne Rooney. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesKapten Manchester United, Wayne Rooney.

- Spekulasi tentang masa depan Wayne Rooney bersama Setan Merah kembali menguak, setelah Manchester United menghapus foto Rooney dalam cover foto Facebook mereka.

Arsenal

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bintang Arsenal, Olivier Giroud. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesBintang Arsenal, Olivier Giroud.

- Olivier Giroud dilaporkan mendapat tawaran sebesar 20 juta poundsterling, atau setara dengan Rp338 miliar dari klub asal Kota London, West Ham United. Giroud yang jarang mendapatkan kesempatan bermain tengah memikirkan opsi untuk hengkang dari Emirates Stadium.

© John Peters/Man Utd via Getty Images
Chris Smalling pada laga saat melawan Tottenham Hotspur. Copyright: John Peters/Man Utd via Getty ImagesChris Smalling pada laga saat melawan Tottenham Hotspur.

 bek Setan Merah, Chris Smalling setelah MU berhasil mendapatkan bek Benfica, Victor Lindelof, dilansir dari The Sun. Selain Arsenal, West Ham United juga memantau situasi bek asal Inggris itu.

Juventus

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang andalan Leicester City, Riyad Mahrez. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesGelandang andalan Leicester City, Riyad Mahrez.

- Juventus dikabarkan tengah memantau perkembangan situasi Riyad Mahrez yang dikabarkan segera hengkang dari King Power Stadium. Selain Si Nyonya Tua, Arsenal dan Barcelona juga dikabarkan menjadi salah satu peminat pesepakbola asal Algeria itu.

Bayern Munchen

© fotopress/Getty Images
Gelandang Bayern Munchen, Arturo Vidal. Copyright: fotopress/Getty ImagesGelandang Bayern Munchen, Arturo Vidal.

- Bintang Bayern Munchen, Arturo Vidal kabarnya tengah memikirkan peluangnya untuk bergabung dengan klub di Liga Super China. Meskipun dirinya menjadi bagian penting dari skuat asuhan Carlo Ancelotti, gelandang asal Chile itu disebut-sebut tengah mencari penghasilan tambahan untuk dana pensiunnya.

Barcelona

© Simon Hofmann/Bundesliga/DFL via Getty Images
Wonderkid Borussia Dortmund, Ousmane Dembele. Copyright: Simon Hofmann/Bundesliga/DFL via Getty ImagesWonderkid Borussia Dortmund, Ousmane Dembele.

- Barcelona kembali memantau wonderkid Borussia Dortmund, Ousmane Dembele setelah sebelumnya juga melakukan komunikasi dengan raksasa La Liga Spanyol itu. Pesepakbola berusia 20 tahun tersebut baru-baru ini memperlihatkan kemampuannya bersama Timnas Prancis.

2.4K