Sang Agen di Turin, Juventus Dapatkan Bintang Munchen?

Rabu, 14 Juni 2017 13:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Juvefc
Douglas Costa dikabarkan kian dekat dengan Juventus. Copyright: © Juvefc
Douglas Costa dikabarkan kian dekat dengan Juventus.

Salah satu bintang Bayern Munchen, Douglas Costa, dikabarkan kian dekat perihal kepindahannya ke jawara Serie A Italia, Juventus. Dilansir oleh Di Marzio, hal tersebut diketahui karena agen sang pemain, Junior Mendoza, dikabarkan berada di Turin untuk melakukan pertemuan dengan Direktur Eksekutif Juventus, Beppe Marotta.

Minimnya jam terbang pada musim lalu membuat Costa dikabarkan tidak betah bertahan di Allianz Arena. Dengan hanya bermain sebanyak 23 laga saja di Bundesliga, Costa menganggap dirinya sudah bukan lagi bagian dari rencana Carlo Ancelotti di musim depan.

Baca Juga:

Melihat hal itu, Juventus menjadikan dirinya sebagai prioritas utama mereka pada bursa transfer musim panas mendatang. Finalis Liga Champions 2016/17 itu dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 50 juta euro (Rp745,1 miliar), sesuai dengan permintaan The Bavarians.

© Etsuo Hara/Getty Images
Selebrasi Douglas Costa. Copyright: Etsuo Hara/Getty ImagesSelebrasi Douglas Costa ketika membela Bayern Munchen.

Rencana Juventus untuk mendatangkan Costa tampaknya tidak akan mendapatkan hambatan berarti. Seperti diketahui, kedua tim memiliki hubungan yang baik dalam hal transfer pemain, seperti transfer Arturo Vidal dan Kingsley Coman, serta Medhi Benatia.

© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Arturo Vidal pada laga saat melawan Real Madrid. Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty ImagesArturo Vidal, mantan pemain Juventus yang kini membela Bayern Munchen.

Selain Munchen, raksasa La Liga Spanyol Barcelona juga turut dikabarkan ingin memborongnya ke Camp Nou. Faktor adanya 3 pemain asal Amerika Latin (Neymar, Luis Suarez, dan Lionel Messi), menjadi keuntungan La Blaugrana untuk membantu mendapatkan pemain asal Brasil tersebut.

© Si.com
Douglas Costa dan Neymar ketika membela Timnas Brasil. Copyright: Si.comDouglas Costa dan Neymar ketika membela Timnas Brasil.

Sebelumnya, Juventus juga dikabarkan tengah mengincar kiper Arsenal, Wojciech Szczesny. Penjaga gawang asal Polandia itu dikabarkan akan menjadi suksesor Gianluigi Buffon yang akan pensiun pada musim depan.

1.5K