Liga Primer Inggris

Tim Asal London Bujuk Giroud untuk Hengkang dari Arsenal

Rabu, 14 Juni 2017 11:44 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Selebrasi Olivier Giroud. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Selebrasi Olivier Giroud.

Klub asal Kota London, West Ham United dikabarkan siap mengajukan proposal senilai 20 juta poundsterling (Rp338 miliar) untuk mengangkut Olivier Giroud dari Arsenal. Selain itu, The Hammers bersedia memberikan gaji hingga 100 ribu poundsterling per pekannya.

© INDOSPORT
Olivir Giroud bersama trofi Piala FA. Copyright: INDOSPORTOlivier Giroud bersama trofi Piala FA.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Giroud mulai tak betah bermain di Emirates Stadium. Pasalnya, striker asal Prancis itu kerap menjadi pilihan kedua di belakang Alexis Sanchez di lini depan The Gunners. Hal itu membuat dirinya memikirkan opsi untuk hengkang.

Baca Juga

Bahkan, sebelumnya Giroud mengultimatum timnya dengan mengatakan bakal hengkang jika kembali menjadi penghangat bangku cadangan, dilansir dari Sport Bible.

© Richard Heathcote/Getty Images
Olivier Giroud (kanan) mencetak 2 dari 4 gol Arsenal ke gawang Stoke City. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesOlivier Giroud (kanan) mencetak 2 dari 4 gol Arsenal ke gawang Stoke City.

Di musim 2016/17, Giroud hanya mencatatkan permainan selama 90 menit sebanyak 4 kali dari 29 laga di Liga Primer Inggris. Dari kesempatan itu, dirinya tampil cukup apik dengan mencatatkan 12 gol dan 4 assists.

© FRANCK FIFE/ Getty Images
Antoine Griezmann dan Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan Prancis atas Luksemburg. Copyright: FRANCK FIFE/ Getty ImagesAntoine Griezmann dan Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan Prancis atas Luksemburg.

Jika ditotal, mantan pemain Montpellier itu telah mencetak 16 gol serta 7 assists dari 40 laga di semua kompetisi. Di musim tersebut, Giroud berhasil membantu Arsenal meraih trofi Piala FA setelah mengalahkan Chelsea di babak final.

619