Ungkapan Lilipaly Usai Timnas Ditahan Imbang Puerto Rico

Rabu, 14 Juni 2017 04:52 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Tengku Sufiyanto
© INDOSPORT/Prima Pribadi
Gelandang serang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly sedang menendang bola ke arah gawang Puerto Rico. Copyright: © INDOSPORT/Prima Pribadi
Gelandang serang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly sedang menendang bola ke arah gawang Puerto Rico.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia hanya mampu bermain imbang tanpa gol  kontra Puerto Rico dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (13/06/17) malam WIB.

© INDOSPORT/Prima Pribadi
Timnas Indonesia saat melakukan serangan ke jantung pertahanan Puerto Rico Copyright: INDOSPORT/Prima PribadiTimnas Indonesia saat melakukan serangan ke jantung pertahanan Puerto Rico.

Ini merupakan laga uji coba kedua Timnas setelah sebelumnya mengalahkan Kamboja 2-0. Laga tadi malam juga sebagai persiapan Timnas U-22 yang akan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dan SEA Games 2017.

Seperti diketahui, Skuat Garuda tadi malam dihuni mayoritas pemain Timnas U-22. Hanya ada lima pemain senior di sana, yakni Irfan Bachdim (Bali United FC), Stefano Lilipaly (SC Cambuur, Belanda), Fachruddin Aryanto (Madura United FC), Kurnia Meiga Hermansyah (Arema FC), dan Bayu Pradana (Mitra Kukar).

Baca Juga:

Stefano Lilipaly memberikan komentar terkait laga Timnas kontra Puerto Rico tadi malam. Ia juga memberikan penilaian terhadap para pemain muda di Timnas U-22.

"Pertandingan yang bagus melawan Puerto Rico. Banyak peluang yang kedua tim ciptakan tapi tidak gol. Mereka lebih mengandalkan fisik tapi setelah pertandingan tadi saya lihat pemain muda di tim ini (Timnas Indonesia) punya potensi," kata Stefano Lilipaly.

© INDOSPORT/Prima Pribadi
Pemain Puerto Rico mencoba melewati Stefano Lilipaly Copyright: INDOSPORT/Prima PribadiPemain Puerto Rico mencoba melewati Stefano Lilipaly.

Di sisi lain, pemain berumur 27 tahun itu juga merasa bahagia bisa kembali ke Timnas sejak Piala AFF 2016 lalu. Ia merasa nyaman bisa di bawah tim kepelatihan yang baru pimpinan Luis Milla.

© INDOSPORT/Prima Pribadi
Gelandang sayap Timnas Indonesia, Saddil Ramdani (kiri) berusaha melewati pemain Puerto Rico Copyright: INDOSPORT/Prima PribadiGelandang sayap Timnas Indonesia, Saddil Ramdani (kiri) berusaha melewati pemain Puerto Rico.

"Saya sangat menikmati dan enjoy di bawah tim kepelatihan yang baru. Meski baru bergabung saya merasa nyaman," tutup pemain yang akrab disapa Fano tersebut.

3.6K