Bintang PSG Akan Gantikan Peran Iniesta di Barcelona?

Kamis, 15 Juni 2017 14:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Sun
Marco Verratti dikabarkan akan menjadi pemain Barcelona untuk menggantikan Iniesta. Copyright: © The Sun
Marco Verratti dikabarkan akan menjadi pemain Barcelona untuk menggantikan Iniesta.

Salah satu bintang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, dikabarkan akan bergabung bersama Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti. Gelandang asal Italia itu diprediksi akan menggantikan peran legenda Barcelona, Andres Iniesta.

Baca Juga:

Sekadar informasi, Iniesta dikabarkan tidak akan memperpanjang masa baktinya di Camp Nou. Gelandang berusia 33 tahun itu akan pergi meninggalkan La Blaugrana, ketika kontraknya habis pada 30 Juni 2018 mendatang.

Melihat hal ini, manajemen Barcelona pun bergerak cepat untuk mencari pengganti yang sepadan, dengan Verratti sebagai target utama mereka. Hal itu pun diperkuat dengan pernyataan sang agen, Donato di Campli.

Kepada Sky Sports, Campli mengakui Verratti kemungkinan akan hengkang pada bursa transfer musim panas nanti. Dirinya bersama dengan sang pemain telah melakukan perbincangan dengan pihak PSG akan kemungkinan hal tersebut.

© Twitter/@donatodicampli
Verratti dan Agennya, Donato di Campli. Copyright: Twitter/@donatodicampliVerratti dan Agennya, Donato di Campli, dalam pesat di restoran Ibiza.

“Saya menangani para juara, dan para juara itu harus memenangkan gelar liga,” ucap Campli.

“Kita akan lihat kemungkinan Verratti pergi pada bursa transfer nanti. Ini terdengar sulit, namun kami telah mengusahakannya kepada PSG akan hal tersebut,” tambahnya.

© MARCO BERTORELLO / Stringer / Getty Images
Caption Copyright: MARCO BERTORELLO / Stringer / Getty ImagesMarco Verratti ketika membela Timnas Italia.

Sebelumnya, jawara Copa del Rey ini sempat dikabarkan akan merekrut bintang Manchester United, Ander Herrera, ke Camp Nou. Hal tersebut tak lepas dari pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde, yang ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya di Athletic Bilbao tersebut.

Namun, faktor Jose Mourinho yang membawa Setan Merah kembali berkancah di Liga Champions serta memberikan gelar Liga Europa 2016/17 menjadi ‘batu besar’ untuk proses transfer tersebut.

© Robbie Jay Barratt - AMA / Contributor
Ander Herrera (kanan) dan Jose Mourinho. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA / ContributorAnder Herrera (kiri) dan Jose Mourinho.

Akhirnya Barcelona pun mengalihkan target mereka kepada Verratti. Ditambah lagi, gelandang berusia 24 tahun itu tidak memiliki nilai klausul kontrak, yang mana kesepakatan harga kedua tim akan menjadi penentu dari proses transfer sang pemain.

768