Claude Puel Resmi Berpisah dengan Southampton

Kamis, 15 Juni 2017 11:40 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Gerry Anugrah Putra
© getty images
Mantan pelatih Southampton, Claude Puel. Copyright: © getty images
Mantan pelatih Southampton, Claude Puel.

Pelatih Southampton, Claude Puel resmi dipecat dari jabatannya oleh manajemen klub pada 14 Juni 2017 waktu setempat. Sebelumnya, pelatih berusia 55 tahun itu diboyong ke St Mary’s Stadium pada Juni 2016 lalu menggantikan posisi Ronald Koeman.

Saat itu, manajemen klub memberikan kontrak tiga tahun kepada Puel hingga 2019 mendatang. Namun kini, pihak klub memecat sang pelatih sebelum masa kontraknya habis.

© Tony Marshall/Getty Images
Claude Puel, pelatih Southampton. Copyright: Tony Marshall/Getty ImagesMantan pelatih Southampton, Claude Puel.

Selama mengarsiteki klub berjuluk The Saints tersebut, pelatih asal Prancis itu hanya mampu membawa anak asuhnya menduduki peringkat 8 pada klasemen akhir Liga Primer Inggris 2016/17. Sementara musim sebelumnya saat masih dilatih Koeman, Southampton mampu menduduki peringkat ke-6 dan masuk dalam babak kualifikasi Liga Europa.

Baca Juga

Musim lalu, Puel hanya mampu membawa Manolo Gabbiadini dkk menjadi runner up Piala Liga Inggris, setelah timnya dikalahkan oleh Manchester United dengan skor akhir 2-3.

© INDOSPORT
Mantan pelatih Southampton, Claude Puel. Copyright: INDOSPORTMantan pelatih Southampton, Claude Puel.

“Klub sepakbola Southampton telah mengonfirmasi bahwa mereka telah mengakhiri kontrak Claude Puel,” tulis pernyataan resmi klub, dikutip dari Sportsmole.

“Semua orang di Southampton mengucapkan banyak terima kasih kepada Claude atas kerja keras dan komitmen yang diberikannya pada tahun ini. Puncak pada musim ini ialah kenangan di Wembley saat laga final Piala Liga Inggris, satu hari yang mana akan selalu dikenang oleh fans. Kami selalu mendoakan yang terbaik untuk masa depan Claude.”

© INDOSPORT
Mantan pelatih Southampton, Claude Puel. Copyright: INDOSPORTMantan pelatih Southampton, Claude Puel.

Dalam pernyataan resmi tersebut, pihak klub juga turut menuturkan bahwa tim akan mulai mencari pelatih baru.

“Kami percaya bahwa kami akan menemukan seseorang yang tepat untuk posisi tersebut, yang mampu menjalankan visi jangka panjang klub,” tutup pernyataan tersebut.