Serie A Italia

Demi Bawa Inter Juara, Spalletti Ajak Fans Ikut Berperan

Kamis, 15 Juni 2017 07:56 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Luciano Spalletti, pelatih Inter Milan. Copyright: © getty images
Luciano Spalletti, pelatih Inter Milan.

Luciano Spalletti berharap agar kehadirannya mendapatkan respons positif dari para fans Inter Milan. Ia pun berharap kehadirannya dapat kembali mengembalikan kejayaan Inter Milan.

Dalam wawancara konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Inter, mantan pelatih AS Roma ini menekankan jika posisi yang diraih Nerazzurri pada musim lalu sangat mengerikan alias tidak pantas.

© INDOSPORT
Luciano Spalletti saat menandatangani kontrak bersama Inter Milan. Copyright: INDOSPORTLuciano Spalletti saat menandatangani kontrak bersama Inter Milan.

Baca Juga:

“Posisi Inter pada musim lalu sangat mengerikan, tidak sedikit yang mengatakan kepada saya jika posisi ini memalukan. Untuk itu, kita harus menciptakan perubahan. Kalau saya tidak salah ingat, kami belum pernah juara dalam beberapa tahun terakhir, jadi kita harus lakukan suatu hal yang berbeda dan terus maju,” imbuh Spalletti dilansir ESPN.

Inter Milan terakhir kali mengangkat gelar Serie A Italia pada musim 2009/10 lalu. Kala itu, mereka ditangani oleh Jose Mourinho yang kini menangani Manchester United. Pada musim tersebut, juga merupakan masa kejayaan Inter, di mana mereka sukses mencatatkan treble winners. Selain Serie A Italia, mereka juga meraih gelar Coppa Italia dan Liga Champions.

Pada akhir musim 2016/17 kemarin, Inter Milan gagal memasuki zona Eropa. Mereka harus puas mengakhiri musim di posisi ke-7 dengan torehan 62 poin dari 38 pertandingan.

Untuk itu, demi mendapatkan ambisi gelar Serie A Italia, Spalletti berharap agar para fans Inter dapat berpartisipasi untuk membantu klub kesayangannya meraih Scudetto di musim 2017/18.

© INDOSPORT
Luciano Spalletti, pelatih anyar Inter Milan. Copyright: INDOSPORTLuciano Spalletti berharap fans Inter Milan ikut berjuang untuk membantu klub kesayangannya meraih Scudetto.

Caranya adalah dengan tiada henti memberikan dukungan penuh kala timnya sedang bertanding, sehingga dukungan tersebut dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi Mauro Icardi dan kawan-kawan.

“Saya tidak mau mendengar nyanyian untuk Luciano Spalletti. Spalletti itu tidak bisa mencetak gol, dia datang ke sini untuk menjadi staf profesional dan menunjukkan cara sebaik mungkin untuk memenangkan pertandingan,” tambahnya.

© INDOSPORT
Luciano Spalletti, pelatih anyar Inter Milan. Copyright: INDOSPORTLuciano Spalletti ingin menciptakan sejarah di Inter Milan.

“Kami tentunya juga membutuhkan para fans untuk mewujudkannya, karena jika mereka dekat dengan kami, maka mereka memberikan kami kekuatan tambahan. Dan jika kami bersama, maka kami pasti akan mejadi semakin baik. Saya bisa bayangkan, Inter nantinya akan penuh dengan sejarah yang indah dan saya ingin menjadi bagian di dalamnya,” tutup Spalletti.

Luciano Spalletti dipercaya menjadi pelatih Inter Milan baru-baru ini. Pada musim 2016/17 lalu, ia menangani salah satu klub rival Inter, AS Roma. Namun, klub Ibu Kota Italia itu tidak memercayakannya untuk melatih kembali di musim depan.