Liga 1

Kalahkan Persela, Bukti Karakter Asli Persipura Kembali

Kamis, 15 Juni 2017 08:54 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Cukup dua kali saja bagi Persipura Jayapura dalam menjalani laga tanpa poin. Setelah dua kali kalah, tim berjuluk Mutiara Hitam itu akhirnya mengakhiri tren negatif itu di markas Persela Lamongan.

Tak tanggung-tanggung, Persipura memetik semua potensi poin yang tersedia di pekan ke-11 Liga 1 itu. Gol tunggal Addison Alves sudah cukup untuk Persipura meraih tiga poin atas tuan rumah.

Baca juga:

© Twitter/Liga1Match
Persela Lamongan vs Persipura Jayapura berakhir dengan kemenangan tim tamu 1-0. Copyright: Twitter/Liga1MatchPersela Lamongan vs Persipura Jayapura berakhir dengan kemenangan tim tamu 1-0.

Kemenangan ini pun kembali mengantar tim peraih Juara Liga Indonesia sebanyak empat kali itu ke tiga besar klasemen, dengan tabungan 19 angka.

"Bersyukur dengan kemenangan ini. Kami kembali ke papan atas lagi karena kinerja pemain sudah lebih baik di dua pertandingan sebelumnya (saat kalah atas PSM Makassar 1-5 dan Madura United 0-2)," kata midfielder andalan Persipura, Imanuel Wanggai.

© ANTARA
Caption Copyright: ANTARAImmanuel Wanggai.

Kebangkitan Persipura memang terasa spesial lantaran dihinggapi sejumlah problem serius. Kapten sekaligus motivator tim, Boaz Solossa mesti absen lantaran kartu merah yang diterima saat kalah di kandang Madura United pekan lalu.

Kemenangan atas Persela, juga direbut tanpa peran Liestiadi, pelatih kepala yang mengundurkan diri satu hari pasca kekalahan di Madura.

© Ian Setiawan/Indosport
Pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi Copyright: Ian Setiawan/IndosportPelatih Persipura Jayapura, Liestiadi

"Tapi kemenangan ini tidak terpengaruh dengan ada tidaknya Liestiadi. Kami justru terima kasih kepada dia karena sudah membantu tim ini," papar Mettu Dwaramuri, asisten pelatih yang untuk sementara ini meng-handle Persipura.

Ditambahkannya, bahwa kemenangan atas Persela juga karena Ricardo Salampessy dan kawan-kawan sudah hapal dengan karakter permainan tim lawan yang tidak banyak berubah dibanding tahun lalu.

"Itu kuncinya. Dimana kami sudah mengantongi kekuatan masing-masing tim termasuk Persela, karena sudah sering bertemu," ungkapnya.

283