Legenda Milan Sebut 'Pemain Mungil' Ini Cocok di Barcelona

Kamis, 15 Juni 2017 21:09 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Paolo Maldini, legenda AC Milan. Copyright: © getty images
Paolo Maldini, legenda AC Milan.

Legenda hidup AC Milan, Paolo Maldini, menilai gelandang mungil milik Paris Saint-Germain, Marco Verratti, cocok untuk bermain di Barcelona. Pemain yang memiliki tinggi 165 cm itu dinilainya memiliki gaya bermain yang pas untuk kubu La Blaugrana.

Baca Juga:

“Verratti adalah gelandang yang unik, memiliki kemampuan di atas rata-rata. Dengan kualitasnya saat ini, dia dapat berkembang lebih jauh lagi,” ucap Maldini dikutip Marca.

“Namun, untuk meningkatkan kualitasnya tersebut ia harus pergi meninggalkan Paris (PSG), untuk berkembang di luar. Mencoba pengalaman yang lebih menantang akan mengasah kemampuannya,” tambahnya.

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesMarco Verratti (kiri) ketika membela Timnas Italia.

“Barcelona akan menjadi tim yang cocok untuk dirinya bila pergi meninggalkan Paris. Mereka adalah klub yang ideal, dan saya rasa dia tidak akan mengalami kesusahan untuk beradaptasi di sana,” tutupnya.

Pernyataan Maldini ini semakin menguatkan indikasi akan kepergian sang pemain pada bursa transfer musim panas nanti. Sebelumnya, sang agen Donato di Campli pun meyakini kliennya tersebut kemungkinan akan pergi meninggalkan Parc des Princes.

© Pascal Della Zuana/Icon Sport
Bintang Paris Saint-Germain, Marco Verratti tutup pintu rapat-rapat terkait peluangnya hengkang ke Barcelona. Copyright: Pascal Della Zuana/Icon SportBintang Paris Saint-Germain, Marco Verratti.

“Saya menangani para juara, dan para juara itu harus memenangkan gelar liga,” ucap Campli dikutip Sky Sports.

“Kita akan lihat kemungkinan Verratti pergi pada bursa transfer nanti. Ini terdengar sulit, namun kami telah mengusahakannya kepada PSG akan hal tersebut,” tambahnya.

Pemain Tim Nasional (Timnas) Italia berusia 24 tahun itu dinilai akan menjadi pengganti Andres Iniesta, yang akan pergi meninggalkan Camp Nou pada akhir Juni 2018 nanti.