Bursa Transfer

PSG Siap Bantu Bale 'Tendang' Pogba Jadi Pemain Termahal Dunia Lagi

Kamis, 15 Juni 2017 07:21 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Power Sport Images/Getty Images
Gareth Bale (kanan/Real Madrid). Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Gareth Bale (kanan/Real Madrid).

Berembus laporan dari Diario Gol, jika PSG tidak keberatan untuk menggelontorkan dana selangit demi memboyong Gareth Bale ke Parc des Princes pada musim panas ini.

Mereka bersedia menjadikan Bale kembali menjadi pemain termahal dunia, setelah dirinya dilewati oleh Paul Pogba yang didatangkan Manchester United dari Juventus pada musim panas lalu.

© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Senyum kemenangan dari dua pemain termahal Real Madrid, Gareth Bale (kiri) dan Cristiano Ronaldo. Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty ImagesSenyum kemenangan dari dua pemain termahal Real Madrid, Gareth Bale (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:

“PSG tertarik kepada Bale dan siap menawarkan dana besar seperti yang mereka tawarkan kepada Neymar (striker Barcelona) pada tahun lalu, yaitu sebesar 180 juta euro (lebih dari Rp2,6 triliun),” imbuh wartawan senior di Spanyol, Eduardo Inda kepada El Chiringuri de Jugones de Atresmedia.

Tampaknya, El Real tidak keberatan untuk melepas Bale di musim panas ini, mengingat pada musim 2016/17 kemarin, pemain asal Wales ini lebih banyak berkutat dengan cedera.

© Oscar Gonzalez/NurPhoto via Getty Images
Gareth Bale ketika bertanding melawan Atletico Madrid bulan November 2016 silam. Copyright: Oscar Gonzalez/NurPhoto via Getty ImagesGareth Bale berpeluang kembali menjadi pemain termahal dunia.

Selain itu, Los Blancos memang juga membutuhkan dana segar demi memboyong striker yang sedang hangat dibicarakan, yakni Kylian Mbappe dari AS Monaco.

Jika benar Bale akan direkrut PSG dengan harga demikian, maka ia kembali menjadi pemain termahal dunia pada musim panas ini.

© Jean Catuffe/Getty Images
Striker AS Monaco, Kylian Mbappe. Copyright: Jean Catuffe/Getty ImagesStriker AS Monaco, Kylian Mbappe ingin didatangkan oleh Real Madrid.

Sebelumnya, Pogba berhasil menyandang status tersebut pada musim panas lalu, setelah ia direkrut oleh Man United dari Juventus dengan bayaran senilai 105 juta euro atau lebih dari Rp1,5 triliun.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Gelandang Manchester United, Paul Pogba memegang status pemain termahal dunia.

Bale sendiri pernah menjadi pemain termahal dunia pada tahun 2013 lalu ketika ia didatangkan Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan bayaran mencapai 100 juta euro atau lebih dari Rp1,4 triliun.