Bursa Transfer

Resmi! Munchen 'Tikung' Incaran Chelsea, Corentin Tolisso

Kamis, 15 Juni 2017 05:16 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Twitter Bayern Munchen
Corentin Tolisso, resmi menjadi milik Bayern Munchen. Copyright: © Twitter Bayern Munchen
Corentin Tolisso, resmi menjadi milik Bayern Munchen.

Dilansir dari situs resmi Munchen, The Bavarian baru saja menuntaskan transfer mereka dengan pemain yang berposisi sebagai, gelandang tengah, Corentin Tolisso.

Pemain asal Prancis ini diboyong Munchen dari Olympique Lyon dengan mahar senilai 40 juta euro atau lebih dari Rp595 miliar dan diikat kontrak selama 5 tahun ke depan atau tepatnya hingga tahun 2022 mendatang.

© Romain Lafabregue/GettyImages
Gelandang bertahan Lyon, Corentin Tolisso yang diminati oleh Chelsea. Copyright: Romain Lafabregue/GettyImagesMantan gelandang bertahan Lyon, Corentin Tolisso yang sempat diminati oleh Chelsea.

Baca Juga:

“Saya memiliki waktu yang luar biasa di Lyon dan saya berterima kasih kepada mereka atas segalanya. Sekarang, saya bergabung dengan salah satu klub terbaik di Eropa. Saya punya ambisi besar selama saya di FC Bayern. Hari ini benar-benar hari yang luar biasa untuk saya,” jelas Tolisso.

Lebih lanjut, ketua dari Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge mengaku senang dapat menuntaskan proses transfer dengan pemain yang dapat berposisi sebagai, gelandang bertahan, playmaker, dan bek kanan tersebut.

© Twitter Bayern Munchen
Corentin Tolisso dikontrak Bayern Munchen hingga tahun 2022. Copyright: Twitter Bayern MunchenCorentin Tolisso (kiri) berfoto dengan Karl--Heinz Rummenigge.

Menurutnya, kehadiran Tolisso untuk memperkuat Die Roten tak lepas dari keinginan pelatih mereka sendiri, Carlo Ancelotti yang memang ingin memperkuat barisan tengahnya pada musim baru nanti.

“Kami sangat senang karena kami berhasil mendapat tanda tangan pemain yang masih muda tapi penuh dengan talenta. Kehadiran Corentin Tolisso merupakan keinginan Carlo Ancelotti untuk memperkuat lini tengah kami,” ujar Rummeniggie.

Sukses Munchen menggaet Tolisso membuat mereka berhasil memenangkan perburuan dengan juara Liga Primer Inggris 2016/17, Chelsea.

Kabarnya, klub asal London Barat itu berhasrat mendatangkan pemain berusia 22 tahun itu ke Stamford Bridge, guna mengantisipasi kepergian gelandang bertahan mereka, Nemanja Matic yang kian dikabarkan ingin direkrut oleh Manchester United.

370