Bursa Transfer

Sang Kakak: Jangan Takut Tidak Laku Costa!

Kamis, 15 Juni 2017 04:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Rumor kencang Chelsea terhadap striker incaran mereka dari Everton, Romelu Lukaku serta kabar tidak sedap juga diberikan oleh Diego Costa.

Penyerang asal Brasil berkebangsaan Spanyol ini mengatakan jika jasanya sudah tidak dibutuhkan lagi pada musim depan, sehingga dirinya pun ingin mencari klub baru.

© Daily Express
Caption Copyright: Daily ExpressDiego Costa, keberadaannya sudah tidak diinginkan lagi oleh pelatihnya, Antonio Conte.

Baca Juga:

Meski demikian, Jair Costa menilai jika adiknya itu tidak perlu cepat, karena pastinya tidak sedikit klub-klub elite Eropa ataupun klub papan tengah Eropa sekalipun yang berminat untuk menggunakan jasanya di musim 2017/18 nanti.

“Diego, untungnya dia punya banyak tawaran untuk bergabung. Saya tidak bisa sebut berapa jumlahnya, tapi yang pasti ada,” imbuh Jair Costa kepada YahooEsportes.

© Instagram Diego Costa
Diego Costa (kanan) bersama saudaranya, Jair Costa (paling kiri). Copyright: Instagram Diego CostaDiego Costa (kanan) bersama saudaranya, Jair Costa (paling kiri).

Selain itu, Jair Costa juga menyarankan agar adiknya tidak menerima tawaran dari beberapa klub China yang berjibaku di Chinese Super League (CSL). Hal itu dikarenakan minimnya peluang Costa untuk bermain di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Spanyol andai dirinya bermain di Negeri Tirai Bambu tersebut.

© INDOSPORT
Diego Costa saat membela Timnas Spanyol. Copyright: INDOSPORTDiego Costa saat membela Timnas Spanyol.

“Saya rasa, sangat tidak mungkin dia menerima tawaran itu (dari klub China), karena ada Piala Dunia pada tahun depan. Pastinya, Diego Costa ingin berada mau bermain dan berada di sana,” tambahnya.

Sejak didatangkan Chelsea pada musim 2014/15 lalu dari Atletico Madrid, Diego Costa telah mencetak 58 gol dan 24 assists untuk Chelsea dalam 120 pertandingan di seluruh kompetisi.

Berkat penampilannya itu juga, Costa turut menyumbangkan 2 gelar Liga Primer Inggris (2014/15, 2016/17) dan 1 gelar Piala Liga Inggris (2014/15).

672