Bukan Indisipliner, Luis Milla Tegaskan Alasan Pinggirkan Evan Dimas dan Hansamu Yama

Kamis, 15 Juni 2017 23:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla memberikan komentar terkait Evan Dimas dan Hansamu Yama. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla memberikan komentar terkait Evan Dimas dan Hansamu Yama.

Absennya sejumlah pemain seperti Evan Dimas, Paulo Sitanggang dan Hansamu Yama pada dua laga uji coba internasional Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Kamboja dan Puerto Rico belakangan menimbulkan spekulasi. Ketiganya disebut memiliki masalah attitude merujuk indisipiner sehingga terpinggir dari skuat utama.

Akan tetapi, hal itu kemudian dibantah oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. Ia menjelaskan ketiga pemain itu tidak ada hubungannya dengan sikap indisipliner.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Evan Dimas mengontrol bola dalam sesi latihan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTEvan Dimas mengontrol bola dalam sesi latihan.

Akan tetapi, Luis Milla memang ingin mencoba dan melihat kemampuan pemain lain. Meski demikian Bima tak menampik jika persoalan attitude juga menjadi pertimbangan utama.

"Bukan karena itu (masalah attitude). Milla kalau panggil pemain itu sangat selektif, bukan hanya bagus di dalam lapangan, tapi terpenting attitude," ujar Bima. 

Baca Juga:

"Pemain tersebut harus disiplin, dan respect dengan siapa saja. Jadi  Luis Milla mau coba dan lihat pemain lain," sambungnya.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Luis Milla berdiskusi dengan 4 pemain Tinnas U-22 untuk meminta saran. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportLuis Milla berdiskusi dengan 4 pemain Timnas U-22 untuk meminta saran.

Di sisi lain, Luis Milla sebenarnya sudah jauh-jauh hari menyampaikan alasan tidak memanggil Evan Dimas di dua laga uji coba itu. Pelatih asal Spanyol itu dengan tegas menyatakan mau melihat kemampuan pemain lain.

"Anda ketahui saya menepikan dua pemain penting yakni Evan Dimas dan Ezra Walian, dan saya sengaja tidak panggil mereka karena saya ingin melihat kemampuan pemain lain," tegas Luis Milla sebelum keberangkatan ke Kamboja.

3.1K