Timnas Prancis Berminat Pakai Jasa Zidane

Kamis, 15 Juni 2017 10:57 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© getty images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sukses mengantarkan tim besutannya juara Liga Champions 2016/17. Copyright: © getty images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sukses mengantarkan tim besutannya juara Liga Champions 2016/17.

Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet terkesan dengan performa Zinedine Zidane bersama Real Madrid. Le Graet menilai bukan tidak mungkin Zidane akan menjadi pelatih masa depan Tim Nasional (Timnas) Prancis.

Zidane memang membuat sebuah kejutan sejak ditunjuk untuk menjadi pelatih. Dia membawa Los Blancos meraih gelar juara Liga Champions dan La Liga musim 2016/17.

© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane diangkat oleh anak-anak asuhnya usai memastikan gelar La Liga Spanyol 2016/17. Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty ImagesPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane diangkat oleh anak-anak asuhnya usai memastikan gelar La Liga Spanyol 2016/17.

Bahkan, pelatih yang akrab disapa Zizou tersebut memecahkan kutukan sebagai arsitek pertama yang mempertahankan trofi Liga Champions.

Melihat performa Zizou yang terus meningkat, Federasi Sepakbola Prancis tertarik untuk merekrut legenda Les Bleus tersebut.

Baca Juga

  • Berikut Laga Perdana Liga Primer Inggris 2017/18

  • Timnas Indonesia U-16 Tenggelamkan Myanmar 4-1

"Itu sangat masuk akal sepertinya satu hari dia akan tertarik (untuk melatih Prancis). Untuk sementara saya rasa dia harus membuktikan kemampuan di Real dan klub cocok untuknya,” kata Le Graet kepada RMC radio.

© JOSE JORDAN/AFP/Getty Images
Zinedine Zidane tengah merayakan kemenangan bersama anak asuhnya. Copyright: JOSE JORDAN/AFP/Getty ImagesZinedine Zidane tengah merayakan kemenangan bersama anak asuhnya.

“Saya sama sekali tidak percaya dengan apa yang dilakukannya. Saya berbicara dengannya dua atau tiga tahun yang lalu dan pada saat itu, saya menyarankan kepadanya untuk pergi ke Bordeaux atau tempat lain untuk memulai karier sebagai pelatih,” sambungnya.

Sebagai informasi tambahan, Zidane pernah menjadi pahlawan ketika masih menjadi pemain. Mantan gelandang Juventus dan Real Madrid itu turut berperan membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 1998 dan Euro 2000.

1.2K