Bursa Transfer

Mari Lupakan Morata, Playmaker Brasil Ini Klaim Dirinya Diincar Mourinho

Jumat, 16 Juni 2017 15:55 WIB
Editor: Ramadhan
© getty images
Anderson Talisca selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kasimpasa AS. Copyright: © getty images
Anderson Talisca selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kasimpasa AS.

Spekulasi Alvaro Morata yang akan bergabung ke Manchester United masih mendominasi berita transfer dalam sepekan terakhir. Bahkan hingga hari ini, transfer striker Real Madrid itu masih terlihat sangat rumit karena kedua klub masih belum mencapai kesepakatan soal harga.

Madrid kabarnya membanderol Morata dengan harga mencapai 78 juta poundsterling. Sedangkan MU berharap kesepakatan harga Morata bisa tercapai di angka 60 juta poundsterling, seperti dilansir The Independent.

© INDOSPORT
Gelandang Besiktas, Anderson Talisca. Copyright: INDOSPORTGelandang Besiktas, Anderson Talisca.

Meski kemungkinan besar masih dalam tahap negosiasi, rasanya spekulasi transfer Morata ke MU ini lama-lama semakin membosankan. Rasanya bolehlah melupakan transfer Morata sejenak, mari lihat kabar transfer pemain lain yang juga berpeluang berlabuh ke Old Trafford.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa sosok playmaker asal Brasil, Anderson Talisca, mengaku secara terang-terangan bahwa dirinya diminati pelatih MU, Jose Mourinho. Talisca tak ragu menyebut bahwa Mourinho bahkan sudah lama menginginkannya, seperti dilansir dari Bleacher Report.

© Salih Zeki Fazlioglu/Anadolu Agency/Getty Images
Selebrasi Talisca usai berhasil bobol gawang Lyon. Copyright: Salih Zeki Fazlioglu/Anadolu Agency/Getty ImagesSelebrasi Talisca usai berhasil bobol gawang Lyon.

“Itu adalah pertanyaan yang tidak bisa saya berikan jawaban untuk saat ini. Saya tidak dapat menyangkal bahwa ada ketertarikan tapi apa yang terjadi selanjutnya tergantung pada Benfica dan perwakilan saya,” ujar Anderson Talisca seperti dilansir Bleacher Report.

Baca Juga:

Talisca sendiri tak menampik bahwa dirinya juga ingin dilatih oleh pelatih sekelas Mourinho. Bagi pemain berusia 23 tahun itu, Mourinho adalah mimpi bagi setiap pemain dan ia tak menutup kemungkinan untuk hijrah ke MU.

© INDOSPORT
Gelandang Besiktas, Anderson Talisca. Copyright: INDOSPORTGelandang Besiktas, Anderson Talisca.

“Akan ada berita tentang ini segera. Lihatlah setiap pemain bermimpi bermain di bawahnya (Mourinho). Mourinho menginginkan saya, ia sudah lama menginginkan saya dan saya pengagumnya. Saya menjalani musim yang baik sehingga kita akan lihat apa yang terjadi,” tandasnya.

Lalu, siapa sebenarnya sosok Talisca yang muncul di tengah-tengah rumor transfer Morata saat ini? Berdasarkan data Transfermarkt, Talisca merupakan pemain kelahiran Feira de Santana, Brasil, 1 Februari 1994 silam, berposisi gelandang serang dan juga playmaker.

© INDOSPORT
Gelandang Besiktas, Anderson Talisca. Copyright: INDOSPORTGelandang Besiktas, Anderson Talisca.

Pemain bertinggi badan mencapai 191 cm itu saat ini memperkuat klub asal Turki, Besiktas, dengan status pemain pinjaman dari Benfica sejak 2016. Hebatnya, Talisca berhasil membawa Besiktas meraih gelar juara kasta tertinggi sepakbola Turki, Turki Super Lig di musim 2016/17 kemarin.

Sepanjang musim 2016/17, Talisca tampil cukup baik bersama Besiktas. Di Turki Super Lig, Talisca mencatatkan total 22 penampilan dan mencetak 13 gol serta 2 assists. Tak hanya itu, Talisca juga mencetak 2 gol di Liga Europa dan 1 gol di Liga Champions di musim yang sama.

Secara total, Talisca mencatatkan total 33 penampilan bersama Besiktas di semua kompetisi dan berhasil mencetak 17 gol dan mengukir 6 assists. Talisca memiliki klausul pelepasan senilai 24 juta euro dalam kontraknya dengan Benfica.

2.2K