Imbas Rusuh di Bekasi, Bobotoh Persib Dilarang Gunakan Atribut

Jumat, 16 Juni 2017 19:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© INDOSPORT/Ghozi El-Fitra
Bobotoh Persib. Copyright: © INDOSPORT/Ghozi El-Fitra
Bobotoh Persib.

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya menjatuhkan hukuman kepada Persib Bandung dan Bobotoh. Hukuman tersebut imbas kericuhan saat pertandingan Bhayangkara melawan Persib Bandung beberapa waktu lalu.

Setelah sempat tertunda, akhirnya Komdis PSSI menjatuhkan hukuman bagi Persib Bandung dan pendukung mereka. Seperti diketahui, oknum suporter Persib Bandung merangsek ke dalam Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Bobotoh merasa kecewa setelah Persib takluk 0-2 dari Bhayangkara FC. Akibat ulah mereka pertandingan tersebut pun harus terhenti pada menit ke-82.

Baca Juga:

Kini setelah tertunda, Komdis PSSI pun membahas masalah tersebut dalam rapat Komdis di Hotel Alana, Yogyakarta. Dari sidang ini pun akhir mereka menjatuhkan hukuman.

"Persib Bandung  dikenakan sanksi berupa larangan memakai atribut ke dalam stadion sebanyak 3 kali dan denda Rp. 45.000.000 karena terbukti supporter Persib Bandung masuk ke dalam lapangan dan membakar flare pada pertandingan Bhayangkara FC melawan Persib Bandung," bunyi putusan yang diterima oleh INDOSPORT.

Selain Persib Bandung, Bhayangkara selaku tuan rumah kena imbas akan kerusuhan ini. Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Bhayangkara dijatuhi denda oleh Komdis.

"Panitia Pelaksana Pertandingan Bhayangkara FC dikenakan sanksi denda Rp. 15.000.000 karena penonton masuk ke dalam lapangan pada pertandingan Bhayangkara FC melawan Persib Bandung," tutup putusan tersebut. 

463