Ryan Giggs Latih Southampton Musim Depan?

Jumat, 16 Juni 2017 05:55 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Saat ini, Ryan Giggs dapat dikatakan menganggur usai dirinya mengundurkan diri dari tim kepelatihan Manchester United di musim 2016/17 kemarin.

Keberadaan Jose Mourinho di kursi pelatih mantan klubnya itu membuat Giggs harus mengalah dan mencoba peruntungan dengan klub lain.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Pelatih Man United, Jose Mourinho. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesPelatih Man United, Jose Mourinho.

Baca Juga:

Menurut laporan dari DailyMail, pria asal Wales ini bersedia untuk menangani Southampton yang hingga saat ini belum memiliki pelatih, pasca mereka memecat Claude Puel beberapa hari yang lalu.

© INDOSPORT
Mantan pelatih Southampton, Claude Puel. Copyright: INDOSPORTMantan pelatih Southampton, Claude Puel.

Sejak pensiun di musim 2013/14 lalu, Giggs sempat menjadi pelatih sekaligus pemain di Man United. Ia menggantikan peranan dari David Moyes yang dipecat pada musim tersebut.

Dua musim kemudian atau tepatnya di musim 2014/15 dan 2015/16, Giggs menjadi asisten pelatih Man United, Louis van Gaal. Berbekal pengalaman bersama Van Gaal membuat Giggs setidaknya mendapat sedikit pelajaran untuk menangani sebuah klub.

© internet
Caption Copyright: internetRyan Giggs, pernah menjadi pelatih interim Man United.

Meski Giggs telah dikabarkan menyatakan kesediaannya melatih Soton, namun klub penghasil pemain berbakat ini masih belum memberikan tanggapannya.

Sejatinya, klub yang bermarkas di St. Mary’s Stadium ini telah mengajukan tawaran untuk mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel. Namun, pelatih asal Jerman ini menolaknya karena lebih tertarik untuk menangani klub yang bermain di Liga Champions.

1.2K