Torres Dibuang Atletico Madrid ke Klub Meksiko?

Jumat, 16 Juni 2017 03:37 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Fernando Torres nyaris dilepas oleh Atletico Madrid. Copyright: © getty images
Fernando Torres nyaris dilepas oleh Atletico Madrid.

Jika sedang terkena larangan transfer pemain, maka salah satu cara yang paling tepat untuk menjaga stabilitas kekuatan tim adalah dengan menahan sejumlah pemain yang masih ada, demi dapat berjibaku di musim baru nanti.

Hal ini nyaris tidak berlaku bagi salah satu klub Ibu Kota Spanyol, Atletico Madrid yang hampir saja menjual salah satu pemain terbaik mereka, Fernando Torres.

© INDOSPORT
Fernando Torres sempat ingin dilepas Atletico Madrid. Copyright: INDOSPORTFernando Torres, striker Atletico Madrid.

Baca Juga:

Kabarnya, mereka ingin melepas pemain berjuluk El Nino ini ke klub asal Meksiko, yakni Queretaro. Klub tersebut bahkan telah menawari kontrak dua tahun untuk pemain yang pernah perkuat Liverpool dan Chelsea itu.

Queretaro sendiri pernah mendatangkan satu pemain bintang, yaitu pesepakbola legenda asal Brasil, Ronaldinho pada tahun 2014 lalu.

© Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Ronaldinho tengah tersenyum melihat bola. Copyright: Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty ImagesRonaldinho pernah perkuat Queretaro.

Beruntung bagi Torres dirinya tidak jadi dilepas Los Rojiblancos pada musim panas ini. Menurut laporan dari AS, striker berusia 33 tahun itu kabarnya tengah membicarakan perpanjangan kontrak selama satu tahun ke depan.

Tim besutan Diego Simeone ini sedang terkena larangan transfer pemain dari FIFA, sehingga membuat mereka tidak dapat melakukan pembelian pemain baru di musim panas ini.

© INDOSPORT
Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid. Copyright: INDOSPORTDiego Simeone, pelatih Atletico Madrid.

Tidak heran, jika beberapa nama penggawa mereka pun banyak yang dipertahankan. Selain Torres, klub yang nantinya akan menggunakan stadion baru, yaitu di Stadion Wanda Metropolitano (dulunya Vicente Calderon) ini juga telah mengamankan jasa dari Koke dan Antonine Griezmann.

Meski nama Torres mulai meredup, namun perjalanan kariernya terbilang mengesankan. Ia pernah turut berandil dalam memberikan gelar Piala Dunia dan Eropa untuk Timnas Spanyol, serta gelar Liga Champions dan Piala FA untuk Chelsea.

1.5K