Serie A Italia

Alves: Dybala Harus Pergi dari Juventus!

Sabtu, 17 Juni 2017 06:27 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Paulo Dybala dan Dani Alves, dua penggawa Juventus. Copyright: © getty images
Paulo Dybala dan Dani Alves, dua penggawa Juventus.

Mantan penggawa Barcelona ini secara terang-terangan mengatakan jika Paulo Dybala harus meninggalkan Juventus di masa depan.

Alasan Alves mengatakan demikian bukan karena dirinya memiliki masalah dengan penyerang asal Argentina tersebut. Sebaliknya, ia ingin agar Dybala dapat lebih berkembang jika bermain di luar Italia, sebuah hal yang tentunya baru bagi sang bintang asal Argentina itu.

© INDOSPORT
Dani Alves, bek kanan Juventus. Copyright: INDOSPORTDani Alves, bek kanan Juventus.

Baca Juga:

Jika memang harus meninggalkan Juve, Paulo Dybala pastinya tidak kebingungan untuk mencari pelabuhan baru. Sebab, dirinya tentu akan mendapat tawaran dari banyak klub-klub elite Eropa, baik itu di Inggris, Spanyol, atau Jerman.

“Kami telah berbicara dan saya bilang ke dia kalau suatu hari, dia harus pergi untuk berkembang. Dia adalah sebuah aset yang luar biasa dan kami sudah sering bilang itu kepadanya,” ujar Alves kepada Esporte Interativo.

© Laurent Lairys/Action Plus via Getty Images
Striker Juventus, Paulo Dybala Copyright: Laurent Lairys/Action Plus via Getty ImagesStriker Juventus, Paulo Dybala.

“Saya katakan kepada dia, suatu hari nanti, ya tidak tahu kapan pastinya, dia harus tinggalkan Juventus kalau dia mau semakin berkembang lebih tinggi lagi,” tambahnya.

©
Dani Alves (kiri) saat bercanda dengan rekan setimnya, Paulo Dybala. Copyright: Dani Alves (kiri) saat bercanda dengan rekan setimnya, Paulo Dybala.

Ucapan dari Dani Alves memang benar adanya. Sebab, Dybala selama ini tampil gemilang di kancah Italia, baik itu bersama Juventus ataupun Palermo.

©
Dani Alves (kanan) saat latihan bersama Juventus. Copyright: Dani Alves (kanan), Paulo Dybala (kiri), dan Tomas Rincon saat latihan bersama Juventus.

Tentunya, jika ia ingin semakin tampil luar biasa, ia harus mencoba peruntungan di luar negeri, salah satunya adalah bermain di kompetisi yang disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia, yakni Liga Primer Inggris.

Paulo Dybala didatangkan Juventus dari Palermo pada tahun 2015 lalu. Dua musim bersama Si Nyonya Tua, striker 23 tahun ini turut menyumbangkan 2 gelar Serie A Italia dan Coppa Italia (2015/16 dan 2016/17), serta 1 gelar Piala Super Italia (2015).