Liga 1

Bagas Adi Siap Bikin Striker Bali United 'Mati Berdiri'

Sabtu, 17 Juni 2017 17:07 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bagas Adi Nugroho, siap matikan penyerang Bali United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bagas Adi Nugroho, siap matikan penyerang Bali United.

Menjalani pekan ke-11 Gojek Traveloka Liga 1, lini pertahanan Arema FC bakal dapat ujian berat dari Bali United di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (17/06/17) malam.

Bek Bagas Adi Nugroho bakal jadi paketan lini belakang bersama dengan Arthur Cunha da Rocha untuk bentengi gawang Arema FC.

Baca Juga:

Duet Bagas Adi dan Arthur memang jadi andalan pelatih Aji Santoso sebagai formasi ideal Arema FC. Hal itu ia rujuk dari penampilan keduanya pada Piala Presiden lalu, yang menasbihkan Arema sebagai pertahanan terbaik.

"Kembalinya Bagas memang membuat komposisi menjadi ideal di lini pertahanan. Di Piala Presiden, gawang tim ini hanya bobol dengan satu gol, itu pun penalti saat di Padang," jelas Aji Santoso.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bagas Adi Nugroho dan Arthur Cunha Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTBagas Adi Nugroho dan Arthur Cunha, duet lini belakan Arema yang ideal.

Bagas bakal dapat tantangan berat dari duet penyerang terbaik Bali United, Sylvano Comvalius dan Irfan Bachdim. Keduanya sudah menyumbang total 7 gol yang merupakan 50 persen gol Serdadu Tridatu.

Meski demikian, Bagas Adi tak pantang mundur dengan statistik ciamik duet striker Bali United. “Irfan Bachdim dan Sylvano striker bagus. Tapi ada cara untuk mematikan pergerakan mereka,” jelas Bagas Adi.

Dua kali membela Timnas Indonesia saat melawan Kamboja dan Puerto Rico, bakal dijadikan bekal untuk meredam duet Belanda di Bali United itu.

“Kondisi saya kini lebih baik sepulang dari Timnas, setelah menjalani recovery tambahan. Saya optimistis bisa memberikan hasil terbaik bagi Arema,” tandasnya.

714