Liga 1

Bali United Tak Mau Lengah dengan Kondisi Sulit Arema

Sabtu, 17 Juni 2017 13:04 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Twitter @Baliutd
Pelatih Bali United FC, Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Twitter @Baliutd
Pelatih Bali United FC, Widodo Cahyono Putro.

Bali United FC benar-benar tak mau kehilangan sejengkal konsentrasi pun saat menantang Arema FC dalam lanjutan pekan ke-11 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (16/06/17) malam WIB.

Apalagi, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu pun tak mau terpengaruh dengan kondisi tim lawan yang sedang mengalami masa-masa sulitnya. 

© Indosport/Instagram Bali United
Skuat Bali United FC Copyright: Indosport/Instagram Bali UnitedSkuat Bali United FC.

Seperti diketahui, posisi Aji Santoso berada dalam tekanan tinggi menyusul rangkaian hasil negatif dengan belum pernah menang dalam dua pekan terakhir. Kekalahan 0-2 di markas Persija Jakarta dan imbang tanpa gol kontra Perseru Serui menimbulkan gejolak di kalangan Aremania yang menginginkan Aji Santoso mundur sebagai pelatih Arema.

Baca Juga:

"Tapi saya tak melihat itu (sebagai sebuah keuntungan). Karena yang akan menentukan adalah kinerja pemain di lapangan nanti," kata pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

"Saya sudah bicara dengan pemain, bahwa apa pun hasil pertandingan nanti, yang penting mereka harus bermain secara maksimal," lanjutnya.

© baliutd.com
Yabes Roni akan kembali ke skuat Bali United kontra Arema. Copyright: baliutd.comYabes Roni akan kembali ke skuat Bali United kontra Arema.

Sikap kewaspadaan yang dipasang striker legendaris Petrokimia Putra Gresik dan Persija Jakarta itu tak lepas dari karakter dan mental juara yang dimiliki Cristian Gonzales dkk.

Widodo pun percaya, bahwa mental juara itu akan semakin terasah meski diwarnai episode negatif dalam hal hasil pertandingan.

© baliunited.com
Skuat Bali United. Copyright: baliunited.comSkuat Bali United.

"Kita tahu Arema ini tim besar. Yang pasti, mereka tidak akan menyerah dan juga sama-sama ingin menang," tutup pelatih kelahiran Cilacap tersebut.