Bursa Transfer

Cari Pengganti Carrick, Man United Bidik Gelandang Tottenham

Sabtu, 17 Juni 2017 10:25 WIB
Editor: Ramadhan
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bintang Tottenham Hotspur, Eric Dier. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bintang Tottenham Hotspur, Eric Dier.

Manchester United masih akan mendatangkan pemain baru usai sukses mendaratkan bek Benfica, Victor Lindelof ke Old Trafford. Kini, kabarnya The Red Devils bersiap untuk mencari pemain yang berposisi gelandang bertahan.

Pemain tersebut nantinya diproyeksikan bakal meneruskan peran gelandang jangkar mereka, Michael Carrick. Pemain berusia 35 tahun itu kini mulai berkurang perannya di bawah asuhan Jose Mourinho dan hal itulah yang membuat United siap mendatangkan pemain baru.

© Matthew Lewis/Getty Images
Caption Copyright: Matthew Lewis/Getty ImagesJose Mourinho.

Seperti dilansir The Telegraph, United tertarik mendatangkan gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier. Pemain berusia 23 tahun itu dianggap bisa mengisi posisi yang diperankan Carrick di lapangan tengah The Red Devils.

Jose Mourinho kabarnya sudah mengajukan nama Dier dalam daftar belanja United kepada Wakil Ketua Eksekutif, Ed Woodward. Kemungkinan besar rencana transfer Dier bakal terwujud mengingat Ed Woodward lah yang menyetujui pembelian Victor Lindelof.

Baca Juga:

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETEric Dier.

Mourinho sendiri beranggapan bahwa Dier merupakan sosok yang tepat sebagai pengganti jangka panjang Carrick. United kabarnya siap menggelontorkan dana transfer sebesar 50 juta poundsterling.

Tak hanya itu, Dier juga bermain sebagai bek tengah atau bahkan pernah bermain di posisi bek sayap. Di bawah asuhan Mauricio Pochettino, Dier benar-benar tumbuh sebagai gelandang enerjik.

© INTERNET
Eric Dier (Inggris)  mengontrol bola Copyright: INTERNETEric Dier (Inggris) mengontrol bo

Sejak terakhir mendatangkan Dimitar Berbatov dari Tottenham pada tahun 2008 lalu, hingga saat ini United belum kembali memboyong pemain dari klub yang bermarkas di White Hart Lane tersebut. Sebelumnya, United pernah santer dikabarkan ingin memboyong Luka Modric dan Gareth Bale.

© Man United
Michael Carrick Copyright: Man UnitedMichael Carrick

Carrick sendiri didatangkan United 11 tahun yan lalu atau pada 2006 silam dari Tottenham Hotspur. Kontrak Carrick bersama Setan Merah akan berakhir pada musim panas 2018 mendatang.

2.5K