Liga 1

Hadapi Barito Putera, Persib Tinggalkan 6 Pemain di Bandung

Sabtu, 17 Juni 2017 00:08 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Persib Bandung melakukan doa bersama sebelum bertolak ke kandang lawan. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Persib Bandung melakukan doa bersama sebelum bertolak ke kandang lawan.

Persib Bandung sudah bertolak ke Banjarmasin untuk melakoni laga ke-11 Gojek Traveloka Liga 1 2017 melawan Barito Putera. Berangkat menggunakan jalur udara tepat pada Jumat (16/06/17) siang dengan membawa serta 21 pemain.‎

Pelatih Maung Bandung, Djajang Nurdjaman mengatakan 21 pemain itu dipilih berdasarkan kebutuhan tim dan kesiapan pemain itu sendiri. Sementara enam pemain ditinggal dan tidak ikut dibawa serta karena masalah akumulasi kartu kuning.

Baca juga:

© Zainal Hasan/Indosport
Jajang Sukmara (Persib Bandung) Copyright: Zainal Hasan/IndosportJajang Sukmara menjadi salah satu pemain yang tak dibawa Persib ke Banjarmasin.

"Yang tidak dibawa Angga (Febryanto), Jajang Sukmara, Imam (Arief Fadilah), Agung Mulyadi, Wildan (Ramdhani) dan Dedi (Kusnandar) yang terkena akumulasi kartu," ujar Djajang saat ditemui di mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, sebelum keberangkatan ke Banjarmasin.

Rencananya kata Djadjang keesokan harinya, timnya tidak akan melakukan banyak latihan. Cukup pemanasan agar kondisi pemainnya tetap bugar saat menjalani pertandingan.

© internet
Stadion 17 Mei Banjarmasin. Copyright: internetStadion 17 Mei Banjarmasin.

"Paling pengenalan lapangan saja. Karena mayoritas pemain sudah tahu dan pernah main di lapangan sana (Stadion 17 Mei)," katanya lagi.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini hanya berharap segala persiapan yang telah dilakukan selama ini dapat membuahkan hasil yang maksimal. Mengenai waktu pertandingan yang dipindah dari siang ke malam, Djanur merasa tak ada bedanya.

"Kalau waktu itu pernah terkendala main siang, sangat terasa tetapi nanti main malam saya pikir sama saja. Adaptasinya cepat mudah-mudahan seperti itu," katanya.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman.

Djanur juga berharap anak asuhnya bisa termotivasi oleh kemenangan melawan Persiba Balikpapan di laga sebelumnya. Secara tegas ia meminta Raphael Maitimo cs untuk mewaspadai Barito meski secara klasemen berada di bawah Persib.

"Dan mudah-mudahan dengan kemenangan kemarin (lawan Persiba) jadi suntikan motivasi. Kepercayaan diri meningkat. Karena jangankan Barito, melawan yang di bawah saja bisa menyulitkan kita jadi pasti kita antisipasi mereka, kita waspadai mereka. Apalagi main di kandang, Barito walaupun klasemen ada di bawah kita tapi menurut saya tetap berbahaya. Semua pemain diwaspadai," pungkasnya.

287