Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer 17 Juni 2017: Ronaldo ke Inggris, Munchen Bidik Verratti

  • Bursa transfer di musim panas ini terus menghadirkan banyak spekulasi baru.
  • Kabar terbaru bahkan menyebutkan bahwa Cristiano Ronaldo ingin hengkang dari Real Madrid.
Sabtu, 17 Juni 2017 13:48 WIB
Editor: Ramadhan
© Anadolu Agency / Contributor / Getty Images
Caption Copyright: © Anadolu Agency / Contributor / Getty Images
Caption

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin hengkang dari Real Madrid di musim panas ini. Kabar itu muncul karena Ronaldo merasa kesal dengan pemberitaan media-media Spanyol terkait masalah kasus pajaknya, seperti dilansir dari A Bola.

Ronaldo sendiri tersangkut masalah pajak di Spanyol. Kejaksaan Spanyol menuding Ronaldo tidak memenuhi kewajiban membayar pajak sebesar 14,7 juta euro atau senilai Rp218,12 miliar. Pajak itu terkait pendapatan hak citra Ronaldo dalam kurun waktu 2011 hingga 2014.

Tak hanya itu, alasan Ronaldo ingin hengkang juga kabarnya karena sang pemain tak puas atas pembelaan pihak klub. Los Blancos dianggap tak sepenuh hati mendukung mantan pemain Manchester United itu.

Kabarnya jika hengkang dari Santiago Bernabeu, Ronaldo diprediksi bakal kembali memperkuat Manchester United. Tak hanya itu, raksasa Prancis, Paris Saint-Germain dikabarkan juga siap menggaet Ronaldo.

Berikut INDOSPORT merangkum sederet rumor transfer yang beredar hari ini, Sabtu (17/06/17).

Real Madrid

Situasi internal Real Madrid tampaknya sedang tak kondusif menyusul kabar Cristiano Ronaldo yang ingin meninggalkan Santiago Bernabeu.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: ower Sport Images / Contributor via Getty ImagesMegabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Seperti dilansir Cope, agen Ronaldo, Jorge Mendes, mengatakan kepada Los Blancos bahwa kliennya itu sudah mendapatkan penawaran dari klub-klub Liga Primer Inggris. Namun, tampaknya tak banyak klub yang mampu membayar harga selangit Ronaldo.

Baca Juga:

Chelsea

Berdasarkan laporan Sport FM 94.6, Chelsea kabarnya tertarik untuk mendatangkan bek AS Roma, Kostas Manolas. The Blues tampaknya sudah mengalihkan bidikan mereka mengingat sebelumnya tim asuhan Antonio Conte mengincar bek Juventus, Leonardo Bonucci.

Caption Copyright: GETTY IMAGESKostas Manolas.

Kepastian Conte bakal merekrut pemain bertahan tampaknya bakal benar-benar terwujud. Apalagi mereka tak akan lagi diperkuat sang kapten, John Terry, yang memutuskan pensiun di akhir musim kemarin.

Manchester United dan Juventus

Manchester United dan Juventus dikabarkan sama-sama bersaing untuk menggaet gelandang Barcelona, Andre Gomes. Seperti dilansir AS, kedua tim saat ini tengah memantau situasi pemain Timnas Portugal itu mengingat situasinya di Barcelona kurang kondusif.

Caption Copyright: INTERNETAndre Gomes.

Gomes sendiri jarang mendapatkan menit bermain di bawah asuhan Luis Enrique di musim kemarin. Kemungkinan El Barca bakal melepas Gomes dengan banderol 35 juta euro.

Arsenal

Seperti laporan Mercury Hertfordshire, Arsenal ingin menyalip Everton untuk merekrut pemain sayap Watford, M’Baye Niang di bursa transfer musim panas ini. Saat ini memang Everton menjadi kandidat paling kuat untuk menggaet Niang.

Caption Copyright: INTERNETMbaye Niang.

Namun, Arsenal tentu tak ingin kalah dengan Everton dan akan berusaha meyakinkan Niang untuk berlabuh di Emirates Stadium.

Bayern Munchen

Jawara Bundesliga Jerman ini tampaknya mulai kepincut dengan Marco Verratti meski baru saja mendatangkan gelandang Lyon, Corentin Tolisso, seperti laporan Bild.

Caption Copyright: INTERNETMarco Verratti.

Namun, rencana Die Roten merekrut gelandang Timnas Italia itu tak akan mudah mengingat sang pemain santer dikabarkan bakal bergabung dengan Barcelona.

Manchester City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, kabarnya sudah membuka negosiasi untuk mendatangkan gelandang Real Madrid, Toni Kroos, ke Etihad Stadium. Guardiola memang diketahui sudah sejak lama mengagumi sosok Kroos sewaktu masih melatih Barcelona.

Toni Kroos pada laga saat melawan Malaga. Copyright: fotopress/Getty ImagesToni Kroos pada laga saat melawan Malaga.

Menurut laporan Don Balon, Guardiola dikabarkan sudah mulai menjalin komunikasi dengan perwakilan Kroos, soal kemungkinan transfer si pemain.