Liga 1

Bobotoh Borneo Siap Dukung Persib Tanpa Atribut

Minggu, 18 Juni 2017 06:03 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Rombongan Viking Jakarta. Copyright: © Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Rombongan Viking Jakarta.

Persib Bandung akan melakoni partai tandang menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia pekan ke-11, Minggu (18/06/17). Bobotoh yang tergabung dalam wadah bernama Viking Borneo siap mematuhi sanksi yang didapat dengan menonton tanpa atribut.

Ada pun sanksi tersebut merupakan buntut dari tindakan sejumlah bobotoh 'kalangan atas' dengan masuk ke lapangan kala Maung Bandung dipermalukan Bhayangkara FC dengan skor 0-2. Komisi Disiplin menjatuhi hukuman tiga larangan mendukung Persib tanpa atribut.

Baca juga:

© Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Viking Jakarta. Copyright: Gema Trisna Yudha/INDOSPORTViking diketahui memiliki basis massa yang besar, salah satunya bahkan Viking Jakarta.

Mendengar adanya larangan tersebut, pentolan Viking Borneo, Devis, siap mematuhi. Ia memang awalnya kecewa dengan mendadaknya informasi tersebut lantaran misinformasi, namun ia mengaku akan patuh agar Persib dan Viking tak lagi mendapatkan sanksi.

"Kecewa, soalnya pemberitahuan enggak jelas, ini untuk home atau away? Untuk teman-teman sendiri besok kami tegaskan atribut boleh bawa, tapi kalau memang dilarang Panpel sana, baiklah kita tanpa atribut, tetap mematuhi," jelasnya.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Dukungan Persib Bandung. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTDukungan untuk Persib Bandung.

Memiliki basis suporter di Kalimantan, di sisi lain, adalah berkah tersendiri bagi Persib Bandung. Dengan begini, Pangeran Biru tak perlu lagi khawatir jika mereka menjalani partai tandang di pulau yang diisi oleh tiga negara tersebut.

Untuk itulah, melawan Barito Putera, Persib dipastikan bermain total demi meraih tiga poin penuh setelah sebelumnya unggul tipis 1-0 atas Persiba Balikpapan di Bandung. Tambahan tiga poin bakal menempatkan Atep dan kawan-kawan di peringkat empat besar.