Piala Konfederasi 2017

(CUPLIKAN GOL) Rusia 2-0 Selandia Baru: Awal yang Baik

Minggu, 18 Juni 2017 00:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Selebrasi Striker Rusia, Fedor Smolov usai mencetak gol ke gawang Selandia Baru. Copyright: © getty images
Selebrasi Striker Rusia, Fedor Smolov usai mencetak gol ke gawang Selandia Baru.

Tuan rumah Rusia berhasil mengawali pertandingan Piala Konfederasi 2017 dengan baik. Mereka berhasil menjungkalkan Selandia Baru dengan skor 2-0.

Kemenangan berhasil mereka dapatkan melalui gol bunuh diri dari Michael Boxall di menit ke-31 dan Fedor Smolov pada menit ke-69.

Babak pertama

Sejak kick off dimulai, tuan rumah langsung mengusung permainan cepat dengan membangun serangan yang benar-benar menusuk ke jantung pertahanan dari Selandia Baru.

Berbagai serangan mereka gencarkan, sementara Selandia Baru mencoba untuk lebih bersabar dan berusaha menutup celah dari serangan Rusia.

Baca Juga:

  • 5 Negara Pantas Dijagokan Juara Piala Konfederasi 2017

  • Pertarungan 8 Pelatih di Piala Konfederasi 2017

  • Sejarah Piala Konfederasi: Arab Saudi hingga Kutukan

Memasuki pertengahan babak pertama, Selandia Baru mulai memanas. Pertandingan pun mulai berjalan cukup sengit.

© INDOSPORT
Pertandingan pembuka Piala Konfederasi 2017 antara Rusia vs Selandia Baru. Copyright: INDOSPORTPertandingan pembuka Piala Konfederasi 2017 antara Rusia vs Selandia Baru.

Setelah sempat melakukan jual beli serangan, Rusia pada akhirnya berhasil mencuri gol lebih dulu. Memanfaatkan kelengahan dari tim tamu, Rusia mampu mendapatkan gol dari hasil bunuh diri pemain Selandia Baru, Michael Boxall di menit ke-31.

Bola berawal dari tendangan lambung pemain Rusia, Denis Glushakov. Namun, Boxall yang berniat membuang bola justru gagal mengantisipasinya dengan baik, sehingga bola masuk ke gawangnya sendiri. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Tertinggal satu gol tak membuat Selandia Baru menyerah. Mereka justru menjadi trengginas dan membuat tim tuan rumah kerepotan untuk menjaga serangan yang mereka gencarkan.

Sayangnya, usaha untuk menyamakan kedudukan tak berhasil, karena wasit telah meniup peluitnya tanda turun minum.

Babak kedua

Usai turun minum, pada awal-awal babak kedua ini Selandia Baru tak mau menunggu waktu lama untuk melakukan serangan demi serangan ke lini pertahanan Rusia.

Beruntung para pemain bertahan tim tuan rumah sigap, sehingga beberapa kali usaha dari Selandia Baru mampu dicegah dengan baik.

Nyaris serupa dengan jalannya pertandingan babak pertama, namun berbeda kondisi. Jika pada babak pertama Rusia yang menyerang lebih dulu dan Selandia Baru menyerang di pertengahan babak kedua, maka kali ini sebaliknya.

Ya, Rusia mulai menggencarkan serangan saat memasuki pertengahan babak kedua. Menariknya, mereka juga mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan baik.

Usaha mereka untuk menggandakan keunggulan pun berhasil pada menit ke-69. Berawal dari serangan yang dibangun dari belakang, Rusia berhasil mendapatkan gol keduanya melalui Fedor Smolov.

Skor 2-0 membuat Rusia semakin mendominasi permainan, sementara Selandia Baru sesekali mendapatkan peluang untuk melakukan serangan balik.

Hingga berakhirnya pertandingan, skor tak berubah. Kedudukan 2-0 menjadi milik Rusia yang menang atas Selandia Baru dalam pertandingan pembuka, perdana, dan pertama di Grup A pada Piala Konfederasi 2017.

SUSUNAN PEMAIN

Rusia

Akinfeev, Vasin, Dzhikiya, Poloz (Bukharov 64’), Glushakov, Smolov (Miranchuk 90’), Kudryasov, Golovin, Zhirkov, Samedov, Yerokhin (Tarasov)

Cadangan: Smolnikov, Shishkin, Gazinskiy, Kambolov, Bukharov, Gabulov, Kutepov, Miranchuk, Guilherme, Kanunnikov, Tarasov, Kombarov

Pelatih: Stanislav Cherchesov

Selandia Baru

Marinovic, Wynne, Boxall, Barbarouses (Tuiloma 61’), McGlinchey, Wood, Rojas (Smeltz), Thomas, Colvey (Patterson 83’), Smith, Durante

Cadangan: Brotherton, Tzimopoulos, Tuiloma, Smeltz, Moss, Patterson, Lewis, Ingham, Doyle, Rufer, Rouz, Williams

Pelatih: Anthony Hudson

1.2K