Liga 1

Kabar Baik untuk Semen Padang Jelang Idul Fitri

Minggu, 18 Juni 2017 11:06 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Tengku Sufiyanto
© INDOSPORT/TAUFIK HIDAYAT
Gelandang bertahan Semen Padang asal Korea Selatan,  Ko Jae-sung. Copyright: © INDOSPORT/TAUFIK HIDAYAT
Gelandang bertahan Semen Padang asal Korea Selatan, Ko Jae-sung.

Jelang libur lebaran Semen Padang dapat kabar gembira dengan kembalinya legiun asing asal Korea Selatan, Ko Jae-sung dari cedera panjangnya. Pemain berposisi gelandang itu sudah kembali ikut berlatih bersama tim dalam dua hari teakhir.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pemain Semen Padang saat lakukan latihan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPemain Semen Padang saat lakukan latihan.

Dokter tim Semen Padang, Ibrahim Iskandar, menilai secara medis Jae-sung sudah tidak ada masalah. Pemain dengan nomor punggung 17 itu telah ikut berlatih dan bisa diturunkan pada pertandingan pekan ke-12 Gojek Traveloka Liga 1 kala menjamu Persela Lamongan di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (03/07/17) mendatang.

"Ko Jae-sung sudah mulai latihan seperti biasa.  Secara medis bisa diturunkan. Namun secara taktikal mungkin pelatihb lebih tau," kata Ibrahim.

Baca Juga:

Kembalinya Jae-sung ke tim Semen Padang tentunya bakal jadi tambahan penting di lini tengah skuat asuhan Nilmaizar. Di beberapa pertandingan terakhir, pos gelandang bertahan memang jadi salah satu kendala utama Kabau Sirah. 

Keberadaan marquee player, Didier Zokora yang sebelumnya diproyeksikan sebagai pengganti Jae-sung belum maksimal menjalankan perannya. Alhasil, Nil harus memberikan tanggung jawab lebih kepada pemain muda Finno Andrianas, serta harus sedikit menarik Vendry Mofu bermain lebih ke belakang.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pemain Semen Padang saat lakukan latihan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPemain Semen Padang saat lakukan latihan.

Menghadapi Persela nantinya akan jadi momen penting bagi Semen Padang, mengingat di papan klasemen saat ini, Hengki Ardiles dkk berada di peringkat 14 dengan koleksi 14 poin dari 11 laga. Tambahan tiga poin akan sangat dibutuhkan Semen Padang untuk menjauh dari zona degradasi.

© Taufik Hidayat/Indosport
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar menjenguk Ko Jae-sung. Copyright: Taufik Hidayat/IndosportPelatih Semen Padang, Nilmaizar menjenguk Ko Jae-sung.

Di sisi lain, Ibrahim juga menyampaikan perkembangan cedera dua pemain Semen Padang lainnya, yaitu Boas Artururi dan Agung Prasetyo.

"Agung masih proses penyembuhan. Kondisi akan dilihat sampai lebaran, apakah bisa main atau tidak. Tapi mudah-mudahan dia bisa main lawan Persela Lamongan," katanya.

"Boas masih ada sedikit masalah di cederanya. Dia masih kurang nyaman, tapi tidak sakit lagi. Kami akan terus monitor terus," tutupnya.

524